Tak Ada Pemasukan, Nikita Mirzani Pilih Potong THR Karyawan Dibandingkan PHK
Instagram/nikitamirzanimawardi_17
Selebriti

Penyebaran virus corona di Indonesia telah membuat sejumlah masyarakat merasakan dampak ekonomi. Salah satu yang terkena dampak dari adanya virus Covid-19 tersebut adalah artis Nikita Mirzani.

WowKeren - Meski selama ini terlihat menggunakan barang mewah dan hidup secara berkecukupan, Nikita Mirzani mengaku khawatir dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Sebab, wabah virus corona yang tengah terjadi itu telah membuat Nikita merasakan dampak ekonomi tersebut.

Presenter kontroversial itu mengaku bahwa pekerjaan jadi terhambat karena virus corona. Sehingga menyebabkan pemasukan Nikita jadi ikut terimbas. Nikita mengaku bahwa pemasukannya berkurang setelah tidak bekerja selama 3 minggu.

"Gue sebagai public figure pun tetap kena dampaknya luar biasa, karena jujur aja ini minggu ke-3 gue sama sekali enggak kerja, enggak ada off air, di rumah aja, mandek," kata Nikita di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (30/3) dilansir dari Kumparan.com.

Terlebih lagi, masyarakat banyak yang khawatir dengan wabah virus tersebut. Nikita pun mengaku bahwa dirinya takut untuk keluar dari rumah maupun menyentuh barang secara sembarangan. Apalagi wabah corona ini dapat mengakibatkan sejumlah masyarakat tidak memiliki penghasilan.

Nikita mengatakan bahwa sudah banyak perusahaan-perusahaan yang mungkin tidak memberikan THR kepada karyawannya saat lebaran. Seperti diketahui, sudah banyak pekerja yang mengalami PHK akibat virus tersebut.


Melihat hal itu, Nikita akhirnya memutuskan untuk mengambil cara yang aman dengan memotong THR karyawannya tanpa harus memecat. Ia kemudian berharap semoga kondisi Indonesia saat ini kembali normal dan kondusif seperti semula.

"Niki sudah ngomong ke beberapa pegawai sekitar 130-an, Niki bilang mungkin THR untuk tahun ini, agak dipotong. Karena pemasukan Niki pun, jadi kalau ini sampai bulan Mei, otomatis acara sahur nggak ada. Padahal, acara sahur itu kan duitnya lumi (lumayan), makanya Niki bilang sama pegawai Niki begitu, jadi kalau sampai acara sahur tidak ada, berarti THR semua dipotong," ungkap Nikita.

"Masih bagus dikasih THR, yang lain malah kagak dikasih dan sengaja dipecat-pecatin. Pokoknya kita berdoa semoga Indonesia bisa segera balik lagi seperti semula," lanjutnya.

Nikita kemudian mengungkapkan bahwa para kameramen masih takut untuk terjun ke dalam lapangan akibat wabah corona. Oleh sebab itu, Nikita akhirnya memilih menunggu panggilan syuting saat para kameramen siap untuk kembali siaran.

"Sekarang enggak ada (pemasukan). Karena kalau artis itu 'kan ketika kelar syuting, lo baru dibayar. Kalau enggak syuting, ya, enggak dibayar. Jadi, ya, gini nunggu saja sampai panggilan syuting lagi karena 'kan jujur aja, kameramen ini semua TV enggak ada yang berani untuk terjun ke lapangan. Jadi, tinggal nunggu mereka semua siap. Ya, Niki sebagai pekerja, ya, oke-oke aja," tandas Nikita.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait