Terinspirasi Rumahnya Yang Berhantu, Raditya Dika Suka Bikin Konten Seram
Instagram
Selebriti

Raditya Dika memiliki banyak kisah yang berhubungan dengan dunia gaib. Mulai pengalamannya yang tinggal di rumah angker, sampai cerita horor dari teman-temannya.

WowKeren - Memiliki rumah yang angker, nampaknya tak membuat semua orang menjadi parno dan terus ketakutan. Seperti stand up comedian Raditya Dika contohnya, meski rumahnya dianggap berhantu, namun ia justru mengambil hal positif dari kejadian itu. Sering mengalami peristiwa aneh yng menyeramkan, Raditya Dika lantas menjadikan pengalamannya itu menjadi sebuah konten.

Menurut Raditya Dika, konten bertema hantu masih sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Karenanya, ia lebih memilih membuat konten YouTube yang membuat orang menjadi penasaran. Ia pun sering mendapatkan cerita-cerita seram dari beberapa temannya yang semakin membuat imajinasinya muncul.

"Aku tuh sering ngobrol duduk bareng sama temen-temen, entah kenapa ya kalau lagi duduk bareng ramai-ramai itu suka ada cerita setan. Emang kayak gitu kali ya di Indonesia. Iya nggak sih?" kata Radit kepada Deddy Corbuzier dalam podcast yang tayang pada Kamis (2/4).

Pertanyaan Radit itu pun disetujui oleh Deddy. Pasalnya, Deddy juga menganggap masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan cerita horor ketimbang cerita yang serius. "Karena orang Indonesia kayak gitu kan. Kayak tadi yang Om Deddy ngomongin soal psikologis atau apa segala macem jadi nggak seru kan? Obrolan jadi nggak seru gitu," tutur Radit.


"Iya, membosankan," jawab Deddy. "Bener kan. Tapi kalau ada setan, rumah itu langsung ditelusuri. Wah, ada apa dan segala macem," imbuh Radit.

Berawal dari seringnya bercerita soal hantu, maka Radit ingin membuat konten semacamnya yang bertujuan ingin membagi kisahnya pada orang lain. "Jadi emang karena kita suka cerita, maka kalau dibikin itu jadi sebagai sebuah cerita setan. Kan jadi menarik gitu. Kayak dulu aku pernah nginep di rumah temanku yang ada di Jogja, dan itu ada kejadian beneran, ya jadinya seru untuk diceritakan lagi," ungkap ayah satu anak ini.

Seperti yang diketahui, rumah Raditya memang dikenal masyarakat sekitar sebagai rumah angker. Meski begitu, Radit mengaku tak ada niatan untuk menjual rumahnya. Ia pun sadar jika akan cukup sulit menjual rumahnya dengan desas-desus yang sudah menyebar ke khalayak ramai.

"Itu kegelisahan juga loh karena sekarang rumah gue dianggap angker sama masyarakat. Jadi ya nggak gampang kalau mau jual," tukas Radit.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait