Hanung Bramantyo Ungkap Manfaat Meditasi dalam Salat untuk Bertahan dari Segala Bencana
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo merupakan salah satu sutradara terkenal di Indonesia. Belum lama ini, Hanung mengajak masyarakat untuk melakukan meditasi agar bertahan dari segala bencana.

WowKeren - Hanung Bramantyo merupakan sutradara film terkenal di Indonesia. Hanung telah menghasilkan berbagai film yang berkualitas seperti "Ayat-ayat Cinta", "Sang Pencerah", "Rudy Habibie", dan masih banyak lainnya.

Melalui akun Instagram pribadi, Hanung membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang bersemedi di depan rumah. Dalam keterangan foto itu, Hanung kembali mengenang masa kecilnya saat berada di bangku sekolah SMA. Ia kemudian menjelaskan bahwa teknik meditasi dapat di masukan ke dalam salat.

"Saya mengenal sholat sejak kecil. Lalu, sejak berteater di SMA saya dikenalkan meditasi oleh almarhum guru teater saya Noor WA. Lalu saya gabungkan teknik meditasi tersebut kedalam sholat saya," tulis Hanung pada hari ini, Jumat (3/4).

Meditasi tersebut membuat Hanung memahami mengapa Tuhan meminta nabi untuk salat 100 kali dalam sehari. Menurut Hanung, meditasi dapat membuka panca indera dalam diri seseorang.


"Saya lalu paham, kenapa Allah meminta manusia ( lewat Rosululloh SAW ) sholat 100 kali dalam sehari, dan, lalu akhirnya menjadi 5 kali sehari, ditambah beberapa sholat sunah. Karena dalam sholat ( meditasi ) kita membuka rasa kita. Menyentuh segala apa yang kita punya. 5 indera kita," ucap Hanung.

"Dimulai dari bernafas dengan teratur. Tarik nafas 3-5 hitungan. Tahan nafas 3-5 hitungan, lalu hembuskan dg lembut 3-5 hitungan. Disetiap tarikan-tahan-hembus selipkan kalimat : Allah.Allah. Allah. Lalu rasakan seluruh indera. Perlahan, ada ketenangan menyeruak masuk dalam pori-pori," imbuh Hanung.

Di akhir keterangan unggahannya, Hanung mengajak masyarakat agar ikut mempraktikkan meditasi tersebut. "Lalu hati. Lalu ... segala ketidaksempurnaan dan kekuatan kita terhampar. Kekuatan itu yang kita jaga. Untuk bertahan dari segala bencana. Mari kita coba," tutup Hanung.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait