Bertanding Lawan Corona, Borussia Dortmund ‘Sulap’ Stadion Sepak Bola Jadi Ruang Isolasi
Dunia

Borussia Dortmund bersiap bertanding melawan pandemi virus corona dengan menyumbangkan stadionnya agar bisa dipakai untuk merawat pasien positif COVID-19.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) telah mengancam kehidupan warga dunia. Apalagi, hingga Sabtu (4/4) telah ada lebih dari 1,1 juta kasus virus corona di seluruh dunia seperti dilansir dari Worldometers.

Pandemi ini tentunya telah membuat dunia bersatu padu dan berusaha mengalahkan virus corona. Tim sepak bola asal Jerman, Borussia Dortmund menjadi salah satu pihak yang berusaha membantu negaranya memerangi COVID-19.

Borussia Dortmund rupanya telah menyumbangkan stadion miliknya yaitu Signal Iduna Park untuk menangani pasien virus corona. Stadion terbesar di Jerman ini telah diubah sebagai tempat isolasi bagi pasien positif maupun suspect COVID-19.

Pihak Borussia Dortmund mengatakan jika bagian tribun utara stadion yang akan digunakan sebagai penanganan pasien. Selama ini, stadion ini telah menjadi simbol kebanggaan Kota Dortmund dan saat ini diharapkan dapat terus membantu kota ini agar bertahan melewati pandemi ini.

”Stadion kami adalah simbol kota Dortmund,” demikian pernyataan tertulis dari Kepala Dewan Pimpinan FC Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke dan Direktur Carsten Cramer seperti dilansir dari CBSSSports. “Stadion ini juga menawarkan teknologi mutakhir serta infrastruktur dan lahan untuk menolong warga.


”Diharapkan stadion ini dapat membantu masyarakat yang kemungkinan tertular virus corona, atau menderita simtom yang berkaitan dengan corona," sambungnya. "Ini sudah jadi tugas dan keinginan kami untuk menolong orang yang terinfeksi."

Pusat pelayanan kesehatan di stadion Signal Iduna Park ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 12.00 siang hingga 16.00 petang waktu setempat. Nantinya, masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan terkait virus corona tidak perlu membuat janji terlebih dahulu.

Sementara itu, Pimpinan Ikatan Dokter dan Terapis Kassenärztliche Vereinigung Westfalen-Lippe (KVWL), Dirk Spelmeyer mengatakan jika memang rasanya aneh jika masyarakat memeriksakan diri ke stadion. Namun, ia meyakini jika ruang perawatan di Borussia Dortmund dapat melakukan penanganan secara maksimal.

"Memang rasanya aneh. Merasa demam dan sulit bernapas, tetapi pergi ke stadion untuk memeriksakan diri,” kata Dirk Spelmeyer. “Tapi pada kenyataannya di sini kami bisa menawarkan penanganan optimal."

”Apalagi, dalam waktu sepekan kami sudah menangani 1.000 pasien,” sambungnya. “Rekan-rekan kami benar-benar bekerja keras, tapi kami segera sadar, kapasitas klinik harus segera diperluas."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru