Digantikan Riza Patria Sebagai Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno Bilang Begini
Nasional

Diketahui, Ahmad Riza Patria telah terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta usai menang telak melawan saingannya, Nurmansyah Lubis yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

WowKeren - Politisi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, telah terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Riza Patria menggantikan posisi Sandiaga Uno yang mengundurkan diri pada 2018 lalu untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sandiaga lantas angkat bicara terkait terpilihanya Riza Patria. Sandiaga rupanya berharap agar Riza Patria dapat membantu Anies dalam menghadpai persoalan Jakarta. Terutama pandemi virus corona (Covid-19) yang kini tengah mewabah di Ibu Kota.


Sandiaga juga tak lupa menyampaikan selamat atas terpilihnya Riza Patria sebagai Wagub DKI dalam Sidang Paripurna DPRD DKI pada Senin (6/4) hari ini. "Membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pandemi Coronavirus (Covid 19)," tutur Sandiaga pada hari ini.

Sandiaga dan Riza Patria diketahui merupakan rekan sesama kader partai Gerindra. Oleh sebab itu, Sandiaga yakin bahwa Riza Patria bisa mendampingi Anies dengan baik hingga 2022 mendatang.

"Saya juga percaya Pak Riza, akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja," terang Sandiaga. "Sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI."

Sebagai informasi, Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI usai menang telak melawan saingannya, Nurmansyah Lubis yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Riza Patria berhasil mengantongi 81 suara dalam voting, sedangkan Nurmansyah hanya bisa meraih 17 suara.

Riza Patria sendiri merupakan seorang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mengawali karier politiknya di partai Gerindra. Sejak 2017, ia telah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengawas dan Disiplin partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Sementara itu, Gubernur Anies juga menyambut baik terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wagub. Anies pun meminta agar DPRD DKI Jakarta segera menyelesaikan proses selanjutnya sehingga Riza bisa langsung mulai bekerja sama dengan Anies. Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengaku belum tahu mengenai kapan pelantikan akan dilaksanakan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts