Empon-Empon
Kuliner

Ada beberapa minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi menangkal virus Corona? Penasaran apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Minuman herbal satu ini belakangan sedang naik daun karena direkomendasikan oleh Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Empon-empon sendiri dikenal sebagai ramuan herbal yang terbuat dari berbagai rempah seperti jahe, kunyit hingga serai.

Jika dikonsumsi secara rutin, minuman ini dapat memberikan berbagai manfaat. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, melegakan tenggorokan dan pernafasan, sebagai obat flu dan batuk, mengurangi perih di perut serta membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Cara pembuatannya pun cukup mudah. Pertama kupas jahe dan kunyit lalu cuci dengan sereh hingga bersih. Setelah itu geprek jahe hingga pipih. Masukkan ketiga bahan itu ke dalam air mendidih dan rebus selama kurang lebih 10 hingga 15 menit hingga air berubah menjadi kecokelatan. Lalu saring air rebusan tersebut ke dalam gelas dan minuman herbal empon-empon siap disajikan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel