Wedang Uwuh
Kuliner

Ada beberapa minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi menangkal virus Corona? Penasaran apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Wedang uwuh adalah salah satu jenis minuman yang bisa digunakan sebagai penangkal Corona. Dinamakan uwuh karena minuman ini dipenuhi dengan bahan-bahan berupa dedaunan yang mirip dengan sampah. Sebab dalam bahasa Jawa, uwuh berarti sampah. Wedang ini sendiri memiliki aroma harum bercita rasa manis dan pedas dengan warna merah cerah.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya antara lain 10 serut kayu secang, 1 buah serai, 2 buah kapulaga, 3cm kayu manis, 1 buah jahe yang telah dibakar dan dimemarkan, 2 lembar daun jeruk, 1 buah gula batu dan air sebanyak 1200 ml. Pertama, cuci semua bahan hingga bersih lalu masukkan ke dalam panci yang berisi air. Rebus bahan-bahan tersebut selama kurang lebih 5 menit hingga warna airnya berubah menjadi merah. Kemudian masukkan gula batu secukupnya sebagai perasa manis dan wedang uwuh siap dinikmati.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel