Wedang Pokak
Kuliner

Ada beberapa minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi menangkal virus Corona? Penasaran apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Wedang pokak merupakan minuman herbal yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur, juga dapat dikonsumsi untuk menangkal virus Corona. Minuman ini sendiri memiliki aroma harum dan dapat menghangatkan tubuh. Salah satu bahan dasar minuman ini adalah jahe yang memiliki kandungan curcumin dan gingerol yang berkhasiat untuk meningkatkan daya taha tubuh.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat wedang pokak antara lain 2 batang serai, 1 batang kayu manis, 2 lembar daun pandan, 2 buah kapulaga, 3 buah cengkeh, 1 buah pokak (bunga lawang), setengah sendok teh merica, 100 gram gula merah serta air secukupnya. Untuk membuatnya, pertama masukkan semua bahan ke dalam panci berisi air lalu rebus hingga berwarna kecokelatan. Biarkan hingga mendidih dan berbau wangi. Jika sudah, saring ke dalam gelas dan tambahkan gula sesuai dengan selera. Minum selagi hangat agar terasa nikmat.

Demikian tujuh minuman herbal yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal virus Corona. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai ide camilan lezat yang bisa dibuat sendiri di rumah. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui resep minuman ala cafe yang bisa dibuat sendiri di rumah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel