Jungkook BTS Rajai Stasiun Seoul dengan Iklan Terbanyak, Kalahkan Baekhyun dan V
Selebriti

Menurut Seoul Metropolitan City & Seoul Metro, Jungkook BTS adalah selebritis yang memiliki iklan terbanyak di kereta bawah tanah Seoul selama 2019. Berikut data lengkapnya.

WowKeren - Jungkook adalah selebritis yang memiliki iklan terbanyak di kereta bawah tanah Seoul selama 2019 menurut Seoul Metropolitan City & Seoul Metro. Sedangkan BTS (Bangtan Boys) adalah grup yang memiliki jumlah iklan tertinggi yang didedikasikan untuk mereka.

Iklan di kereta bawah tanah sering digunakan untuk menunjukkan dukungan dan memberi selamat kepada selebritis atas ulang tahun, peringatan, prestasi, dan lainnya. Jumlah total iklan kereta bawah tanah Seoul tahun lalu adalah 10.468, dengan 21 persen diambil oleh iklan idol yaitu 2.166. Pada 2014, jumlah iklan hanya 76 dan semakin bertambah setiap tahun, akhirnya mencapai lebih dari 2.000 pada 2018.


Dengan diproduksinya seri "Produce 101" pada 2016, iklan kereta bawah tanah mengalami peningkatan besar, ketika para penggemar mulai mempromosikan peserta favorit mereka, mendorong warga sipil untuk berpartisipasi dalam pemilihan. Ini telah memperluas spektrum iklan kereta bawah tanah, bergerak dari penyanyi dan aktor untuk memasukkan trainee, gamer profesional, aktor teater musikal, dan banyak lagi. Mereka juga kadang-kadang digunakan oleh warga sipil biasa untuk memberi selamat keluarga dan teman pada hari ulang tahun, wisuda dan banyak lagi.

Pada 2019, BTS mencatat jumlah iklan terbanyak, dengan total 227, menyumbang 10,5 persen dari semua iklan idol. Mereka diikuti oleh EXO dengan 165, Wanna One dengan 159, NCT dengan 127, NU'EST dengan 44, dan Seventeen (II) dengan 41 iklan.

Girl grup dengan iklan terbanyak adalah adalah IZ*ONE dengan 40, diikuti oleh Twice dan BLACKPINK (Black Pink) dengan masing-masing 22 iklan.

Untuk peringkat iklan individu, Jungkook memiliki 46, diikuti oleh Baekhyun EXO dan V BTS masing-masing dengan 35 dan 31 iklan.

Banyak kelompok veteran juga ditampilkan dalam iklan, seperti Super Junior (40), H.O.T (22), Shinhwa (7), T-ara (6), Sechs Kies (4), dan Baby V.O.X (1).

Iklan kereta bawah tanah idol biasanya ditempatkan di stasiun populer di sepanjang jalur dua, termasuk Gangnam, Samsung, Hongdae, dan stasiun Hapjeong. Stasiun Apgujeong di sepanjang jalur tiga dan stasiun Myeongdong di sepanjang jalur empat adalah lokasi populer lainnya.

Biaya iklan ini tergantung pada lokasi, ukuran, jenis, dan lainnya. Rata-rata, iklan besar dan terang di stasiun populer berharga sekitar 4,5 juta won (sekitar Rp 60 juta) per bulan.

"Iklan kereta bawah tanah Seoul, yang digunakan oleh 7,5 juta orang per hari, apakah itu tempat yang menarik untuk beriklan dengan frekuensi paparan yang tinggi," kata Kim Jung Hwan, direktur bisnis ruangan di Seoul Transportation Corporation. "Kami akan mencoba untuk lebih mempromosikan iklan subway."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts