Punya Keju Di Rumah? Yuk Buat 7 Camilan Olahanan Keju Gampang Ini Untuk Temani Sore Kalian
Kuliner

Menyiapkan camilan lezat adalah salah satu cara yang efektif untuk tetap betah di rumah. Jika kalian memiliki persediaan keju di rumah, kalian bisa mencoba berbagai resep camilan yang lezat berikut.

WowKeren - Masyarakat Indonesia saat ini sedang dihimbau untuk tetap berada di dalam rumah guna menekan angka penularan virus corona (COVID-19). Berdiam di rumah setiap hari tentu bukan hal yang mudah, apalagi bersama anak-anak yang selalu ingin bermain di luar.

Untuk antisipasi, menyiapkan camilan lezat adalah salah satu cara yang efektif untuk tetap betah di rumah. Jika kalian memiliki persediaan keju di rumah, kalian bisa mencoba berbagai resep camilan yang lezat berikut.


Tim WowKeren sudah rangkum 7 resep olahan keju yang pastinya gampang banget kalian coba di rumah. Selain menghasilkan camilan yang lezat, kalian bisa membuatnya untuk dinikmati sendiri maupun bersama keluarga. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Nasi Goreng Topping Keju


Nasi Goreng Topping Keju

Nasi goreng memang salah satu makanan yang sering di buat oleh banyak orang di rumah. Namun jika bosan kalian bisa menambahkan topping keju di atas nasi goreng masakan kalian. Dijamin rasa nasi goreng buatan sendiri enggak akan kalah dengan buatan hotel bintang lima.

Bahan dan langkah yang perlu disiapkan pun sangat sederhana. Kalian hanya perlu memasak nasi goreng dengan resep andalan kalian. Tiap rumah tentu memiliki resep nasi goreng masing-masing. Terakhir kalian hanya perlu menaburkan parutan keju di atasnya, jika ingin lebih nikmat kalian bisa melelehkannya.

2. Omelette Keju


Omelette Keju

Telur dadar memang sudah terlalu biasa, tapi kalian bisa menjadikannya istimewa dengan bantuan keju. Selain keju, kamu juga bisa menambahkan bahan lainnya supaya membuat makanan satu ini kian menggoda.

Cara membuatnya juga gampang. Kocok telur dan tambahkan garam, merica, dan susu cair. Panaskan teflon dengan margarin, masak bawang bombay hingga layu dan harum. Lalu masukkan jamur dan tumis sampai matang. Masukkan telur dan masak hingga matang. Saat telur masih setengah matang kalian bisa masukkan keju ke dalamnya. Angkat jika sudah matang dan sajikan.

3. Filipino Cheese Stick


Filipino Cheese Stick

Ini adalah cemilan yang sangat mudah dibuat ini cocok untuk teman santai saat hujan atau di malam hari yang dingin. Pada dasarnya Filipino Cheese Stick ini adalah lumpia goreng yang diberi isian keju. Kalian juga bisa menambahkan irisan sosis atau menggantinya dengan keju mozarella agar lebih enak.

Cara membuatnya, kalian tinggal potong-potong keju cheddar dengan panjang 5 cm dan ketebalan 1 cm, kemudian bungkus dengan kulit lumpia. Rekatkan ujungnya dengan sedikit air. Goreng lumpia dalam minyak panas hingga berwarna keemasan. Sajikan hangat dengan saus, mayones, dan sambal.

4. Grilled Cheese Toast


Grilled Cheese Toast

Kalian pasti sering melihat camilan satu ini di beberapa film. Ternyata camilan ini bisa kalian buat di rumah loh. Bahan yang kamu butuhkan hanya roti tawar, keju, dan juga butter. Sebenarnya untuk membuat rasanya makin istimewa kalian bisa menggunakan lebih dari satu macam jenis keju, tapi untuk menghemat biaya kamu bisa menggantinya dengan keju yang cepat meleleh.

Langkah pertama, panaskan teflon dengan sedikit minyak. Lalu olesi kedua sisi roti dengan butter. Goreng dan tekan supaya matang dan benar-benar crispy. Setelah kedua lembar roti berubah kekuningan kamu bisa masukkan keju ke dalam tangkupan roti dan goreng sekali lagi sambil ditekan-tekan. Tunggu hingga warnanya berubah kecoklatan dan teksturnya crispy.

5. Roti Tawar Gulung Keju


Roti Tawar Gulung Keju

6. Telur Gulung Sosis Keju


Telur Gulung Sosis Keju

Pada saat hujan turun, aktivitas yang paling enak adalah makan gorengan yang hangat. Kalau bosan dengan gorengan biasa, kalian bisa coba gorengan yang satu ini yakni telur gulung sosis keju. Bahannya hanya 5 lembar roti tawar, 5 buah sosis, margarin secukupnya, keju, tepung panir secukupnya dan 1 butir telur.

Cara membuatnya juga gampang. Pertama pipihkan roti kemudian olesi dengan margarin. Gulung roti dengan isian sosis dan keju yang cukup banyak. Gulung padat bahan tersebut lalu rekatkan dengan telur dan taburi tepung panir. Goreng roti hingga kecokelatan dan sajikan deh.

7. Bola Kentang Keju


Bola Kentang Keju

Yang suka bikin camilan dengan bahan keju bisa banget nih coba yang satu ini. Bentuknya imut tapi bikin nagih. Bahan yang kalian butuhkan yakni 300 gram kentang kukus haluskan, 2 sdm susu bubuk, 1 kuning telur, garam, merica bubuk, 1 sdm mentega, 1 kotak keju mozarella iris jadi 10 untuk isian, 100 gram tepung panir dan telur untuk pelapis.

Cara membuatnya, kalian tinggal campur kentang dan susu serta kuning telur. Tambahkan garam dan merica serta mentega lalu aduk sampai rata. Ambil adonan isi dengan keju lalu gulingkan ke telur dan parnir. Goreng adonan hingga kuning matang lalu angkat dan siap dihidangkan deh.

Simak juga beberapa resep camilan nikmat yang bisa kalian masak ketika sedang berada di rumah saja saat wabah corona di sini. Simak juga resep beberapa minuman ala cafe yang bisa kalian bikin di rumah di sini.

You can share this post!

Related Posts