Vanessa Angel Jadi Tahanan Kota Saat Hamil, Reaksi Tenang Keibuan Bikin Takjub
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Vanessa Angel sempat dijemput kembali oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba. Karena Corona, Vanessa akhirnya ditetapkan sebagai tahanan kota.

WowKeren - Vanessa Angel tak terbukti memakai narkoba. Namun karena status kepemilikan narkoba pada dirinya, Vanessa kembali dijemput oleh polisi pada 8 April lalu.

Vanessa dan Bibi dijemput di rumahnya dan menjalani pemeriksaan 7 jam. Ia akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba tersebut.

"Dari hasil pengembangan terhadap saksi, kami melakukan pemeriksaan pada VA, kami dari penyidik berkesimpulan bahwa telah terjadi pelanggaran narkoba pasal 62 UU no 5 tahun 1997, dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda maksimal Rp 100 juta," seru Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar. "Dan itu, dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, itu (kepemilikan narkoba) memang merujuk kepada saudari VA.

Untungnya karena situasi Corona, Vanessa tak akan dipenjara. Ronaldo mengungkap kalau Vanessa kini menjadi tahanan kota. Pertimbangan lain adalah karena usia kandungan Vanessa yang sudah memasuki masa 6 bulan sehingga tak memungkinkan buatnya untuk masuk penjara.


"Kami juga melihat perkembangan situasi saat ini sedang menghadapi wabah Covid-19 sehingga ada beberapa arahan terkait penahanan," seru Ronaldo. "Saat ini yang bersangkutan juga hamil kalau enggak salah masuk usia 6 bulan, tapi di sisi lain hukum harus ditegakkan, sehingga kami sudah terbitkan surat perintah penahanannya, tapi jenis tahanan kota."

Vanessa Angel

Sumber: InstaStory

Dengan status tahanan kota ini, Vanessa tidak diizinkan keluar dari Jakarta. Ia juga harus menjalani wajib lapor. Terkait hukumannya, Vanessa tak menampik kalau dirinya cukup sedih.

Namun Vanessa tetap berterima kasih pada pihak polisi yang memahami keadaannya. Vanessa tetap tenang dan memotivasi fans untuk menjauhi narkoba agar tidak bernasib sama seperti dirinya.

"Saya mau berterima kasih kepada bapak polisi telah memberi saya keringanan menjadi tahanan kota. Saya sedang hamil enam bulan, tentu tidak mudah bagi saya melewati menghadapi situasi seperti ini," kata Vanessa dengan sikap tenang. "Tapi ada proses hukum yang harus dijalani, saya mohon doanya supaya kuat menjalani ini. Pesan saya jauhi narkoba dan mencari tahu tentang psikotropika. Saya minta doanya dan bayi saya sehat dan bisa menjalani pemeriksaan selanjutnya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait