Maya Septha Beri Opini Soal Pasangan Beda Agama: Cari Penyakit!
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Cinta memang bisa hadir kapan saja, namun banyak orang yang menganggap bahwa hubungan beda agama cukup rumit untuk dijalani. Hal itu juga disetujui oleh Maya Septha.

WowKeren - Cinta memang bisa hadir di mana saja tanpa peduli dengan usia, kebudayaan, hingga perbedaan agama. Namun berbeda dengan aktris sekaligus pembawa acara Maya Septha perihal pasangan berbeda keyakinan.

Maya mengaku tidak setuju saat membahas suatu hubungan yang mempunyai perbedaan agama. Perbedaan agama ini bisa saja menjadi sumber masalah dalam hubungan itu sendiri.

Melalui unggahan video di akun Instagram-nya, Maya memberikan opini pribadi saat melihat situasi tersebut. "Ku bukan ahli ya.. Ini hanya opini pribadi. Kebetulan hobi ikut seminar pernikahan. Dan dulu merasa sungguh terselamatkan oleh kelas pranikah," tulis Maya pada Minggu (12/4) kemarin.

Menurut Maya, pacaran beda agama itu hanya mencari penyakit bagi orang yang melakukannya. Apalagi, hubungan tersebut hanya dijalani oleh dua insan yang sedang kasmaran.

"Kalau menurut aku sih, ngapain cari penyakit? Apalagi kalau misalkan baru (menjadi pasangan), mendingan enggak usah. Soalnya kalau misalkan ini jadi serius dan jadi sayang dan jadi cocok sebagainya terus mau apa?" ucap Maya dalam cuplikan video unggahannya.


Namun Maya tidak melarang kedua pasangan beda agama tersebut untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Tetapi dengan syarat sudah memiliki keputusan untuk memilih satu agama saja.

"Kecuali kamu sudah siap-siap pindah agama ke agama dia atau dia bilang mau pindah ke agama kamu. Tapi kalau enggak ada pembicaraan atau komitmen seperti itu sebelumnya, mendingan enggak usah," jelas Maya.

"Lebih hemat energi, tenaga, waktu, perasaan, dan segala-galanya gitu loh jadi enggak usah menderita yang enggak perlu. Kalau menurut aku sih, tapi tergantung kamu sih," imbuhnya.

Sebagai penutup caption-nya, Maya berharap opininya bermanfaat bagi banyak orang. "Aku mau berbagi siapa tahu ada yang merasa ini bermanfaat. Yang ngga setuju tentu ya silakan juga. Bisa diskip atau diunfollow. No hard feeling. Buat yang mau denger aja kok. Btw maap abis mandi blm nyisir," tutup Maya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru