Begini Serunya Wisuda Drive-Thru yang Digelar Sekolah AS Karena Pandemi Corona
Dunia
Pandemi Virus Corona

Dalam wisuda drive-thru di sebuah SMA di Mississippi Selatan, Amerika Serikat (AS), tersebut, para lulusan akan diajak berparade menggunakan mobil Jeep. Rencananya, wisuda tersebut akan dihelat pada 22 Mei 2020 mendatang.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat banyak kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang. Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19.

Meski demikian, pandemi corona rupanya tidak menghalangi sebuah SMA di Mississippi Selatan, Amerika Serikat (AS) untuk melangsungkan wisuda bagi para siswanya. Uniknya, SMA Bay yang merupakan bagian dari distrik sekolah Bay-Waveland berencana menggelar wisuda drive-thru di tengah pandemi pada 22 Mei 2020 mendatang.

Melansir The Shade Room pada Kamis (16/4), para siswa lulusan 2020 dan orangtua mereka akan dijemput menggunakan mobil Jeep. Sistem wisuda drive-thru ini disebut mirip dengan bioskop drive-in.

"Kami akan menempatkan para wisudawan di mobil Jeep mereka masing. Kami akan mengantar mereka ke stadion sepak bola, seperti gaya drive-in jaman dulu," tutur pengawas Bay-Waveland, Sandra Reed. "Dan kami akan berbicara serta menyiarkan (acara wisuda) dari atas kotak pers."

Nantinya setelah seluruh mobil Jeep terparkir, semua orang harus tetap berada di dalam kendaraan masing-masing. Sementara itu, pihak sekolah, perwakilan siswa, dan salutator akan memberikan pidato mereka. Pidato tersebut akan disiarkan melalui radio publik dan Facebook Live.


Setelah pidato selesai, rombongan mobil Jeep tersebut akan melakukan perjalanan ke area pemandangan distrik sekolah Bay-Waveland. Di sana, setiap wisudawan akan diberi diploma dan difoto secara personal.

Setelah itu, setiap wisudawan akan diberikan topi baseball sebagai pengganti topi wisuda saat mereka kembali masuk ke dalam Jeep. Parade kemudian akan dilanjutkan hingga mencapai Highway 90.

Rombongan Jeep lantas akan menyusuri Highway 90 di jalur menuju barat. Nantinya, setiap wisudawan akan mendapatkan sebuah tenda yang bisa dihias menggunakan hal-hal yang menandakan prestasi mereka.

Masing-masing tenda tersebut berkapasitas 10 orang. Tempat parkir yang dapat memuat 4-5 mobil juga tersedia di sebelah setiap tenda untuk keluarga dan teman wisudawan.

Ketika para wisudawan telah mencapai tendanya masing-masing, mereka akan disambut oleh teman dan keluarga. Mereka juga boleh bersuara seramai mungkin untuk merayakan kelulusan tersebut serta mengambil sejumlah foto.

Wakil Presiden Kelas SMA Bay, Danae Fowley, mengaku menantikan semua kesenangan di tahun senior "Anda akan pergi ke dunia nyata tetapi Anda memiliki momen terakhir untuk bersenang-senang dengan teman sebaya, teman sekelas, dan orang-orang di sekitar Anda. Pada dasarnya, dunia adalah milikmu saat kamu menjadi senior," pungkasnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts