Sutradara Filipina Kritik Rasis Drama Korea, Fans Langsung Beri Respon Menohok
Naver
TV

Sutradara Filipina, Erik Matti awalnya menyoroti soal posisi drama Korea yang menduduki sebagian besar Top 10 harian Netflix. Namun fans langsung memberikan respon menohok.

WowKeren - Sutradara Filipina, Erik Matti belum lama ini menuai kontroversi usai memberikan kritikan rasis pada drama Korea Selatan. Sang sutradara awalnya menyoroti soal posisi drama Korea yang menduduki sebagian besar Top 10 harian Netflix.

Bisa dilihat jika posisi serial Netflix harian Filipina, "Hi Bye Mama" menempati peringkat tiga sebelum diikuti oleh "Crash Landing On You", "Itaewon Class", "The King : Eternal Monarch", "Fight For My Way" hingga "What's Wrong With Secretary Kim".

"Jumlah penonton terbanyak harian di Netflix menunjukkan pada kami kalau film dan TV kami akan hancur di masa depan. K-drama melimpah. Cerita Cinderella palsu dengan aktor berkulit lebih putih dari pada kulit putih. Dan semua ini tentang cinta di tengah pandemi saat ini (COVID-19)," tulis Erik Matti di akun Twitternya.

Cuitan ini langsung menuai reaksi beragam. Beberapa fans drama Korea memberikan respon menohok dengan mengajari sang sutradara dan bahkan menyarankan Erik Matti untuk menyaksikan beberapa k-drama.


Sutradara Filipina Kritik Drama Korea, Fans Langsung Beri Respon Menohok

Source: Koreaboo

"Hai pak, bolehkan aku menyarankan drama lainnya (yang tidak ditunjukkan di Netflix realtime jadi mereka tidak populer tapi aku percaya mereka populer. Tanpa kisah cinta, murni alur dan akting yang bagus. 'SKY Castle', 'Misaeng', 'Reply 1988', 'Signal'."

"'Itaewon Class' yang mana di bawah 'K-drama melimpah' menampilkan ketidakadilan sosial, rasisme, perbedaan kelas, isu transgender, lebih banyak dari kisah cinta kalau kita tidak menutup pikiran. Aku paham rasa frustrasimu tapi orang mungkin mengambil permata dalam daftar itu."

"Jadi, kita harus menyesuaikan? Mungkin kita hancur karena seri di Filipina tidak menyesuaikan. Sulit untuk makan makanan yang tidak sesuai dengan keinginanmu. Sekadar informasi, 'cerita palsu Cinderella dengan aktor berkulit putih dari pada kulit putih' juga hadir di kancah hiburan Filipina."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru