Terduga Korban Plagiat Penulis 'Crash Landing On You' Lakukan Percobaan Bunuh Diri
Naver
TV

Penulis naskah Park Ji Eun diduga melakukan plagiat ketika membuat naskah 'Crash Landing On You'. Kini, terduga korban plagiat dari Ji Eun diinformasikan melakukan percobaan bunuh diri.

WowKeren - Informasi mengejutkan datang dari penulis cerita yang diduga adalah korban plagiat penulis naskah "Crash Landing On You", Park Ji Eun. Menurut informasi yang dirilis di forum Theqoo pada Kamis (8/3), terduga korban "A" itu telah melakukan percobaan bunuh diri.

Informasi itu menyertakan surat yang dituliskan oleh terduga korban "A" kepada Ji Eun. Surat itu mengungkapkan kalau "A" mengalami kesulitan dan tekanan yang signifikan, yang berpuncak pada perawatan psikiatris dan upaya bunuh diri.

Padahal, Ji Eun kini sukses besar berkat "Crash Landing On You" dan berhasil menjual hak remake drama itu ke Amerika Serikat. Hyun Bin dan Son Ye Jin yang menjadi pemeran utama drama itu akhirnya menikah dengan ucapan selamat dari semua orang.

Ji Eun kini makin sukses karena drama terbarunya bertajuk "Queen of Tears" yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akan segera ditayangkan. Sedangkan, terduga korban "A" mengalami keterpurukan karena karyanya diduga diplagiat oleh Ji Eun.


Di sisi lain, dugaan plagiat "Crash Landing On You" sebenarnya sudah berkembang sebelum drama itu ditayangkan pada 2019. Saat itu, "A" menuduh Ji Eun menjiplak keseluruhan jalan cerita dari karya yang dia kirimkan untuk kontes dari tahun 2011-2013.

Terduga korban "A" membuat cerita tentang seorang gadis Korea Selatan yang mengalami kecelakaan dan jatuh cinta dengan seorang tentara Korea Utara. Saat "Crash Landing On You" tayang dan menjadi populer, tuduhan plagiat yang dilayangkannya mulai terkubur.

Setelah itu, "A" bahkan harus menghadapi gugatan hukum yang dilayangkan oleh pihak "Crash Landing On You". Terduga korban "A" dikatakan menderita secara mental, memerlukan perawatan kejiwaan, dan melakukan percobaan bunuh diri.

Informasi terkait diduga korban plagiat penulis "Crash Landing On You" ini langsung ramai menyita perhatian warganet Korea Selatan. Banyak yang mengasihani diduga korban dan berniat akan memboikot karya selanjutnya Ji Eun.

"Oh, gila sekali 'Queen of Tears' milik penulis itu? Aku tidak akan pernah menontonnya[sic!]," tulis seorang netizen. "Aku sangat menyesal karena dulu menikmati 'Crash Landing on You'[sic!]," tambah yang lain. "Aku turut berduka cita atas korbannya[sic!]," sahut netizen lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait