Peringati Hari Kartini, Ayushita Bersyukur Terlahir Sebagai Perempuan Sambil Kenang Perjalanan Sulit
Instagram
Selebriti

Ayushita ikut merayakan Hari Kartini dengan mengenang pengalaman yang telah dilewati hingga kini. Ia juga bersyukur bisa terlahir sebagai perempuan sekaligus dari keluarga yang penuh kasih.

WowKeren - Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini setiap tahun di Indonesia. Hari Kartini merupakan momen yang membuat setiap masyarakat mengingat dan meneladani segala perubahan pada kala itu. Para selebriti pun tak pernah absen menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada perjuangan Raden Ajeng Kartini lewat media sosial.

Melalui unggahan di laman akun Instagram-nya, Ayushita membagikan foto lawasnya saat tengah menari menggunakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini. Ia kemudian mengungkapkan bahwa pengalaman hidupnya sangat berbeda saat foto tersebut diambil dan sekarang.

"Iya, memang bukan foto baru.. tapi saya yang ada difoto itu dengan saya yang sedang mengetik sekarang sungguh memiliki pengalaman hidup yang jauh berbeda secara emosional maupun spiritual.. dan dengan cita cita yang semoga dapat restuNya, untuk jadi perempuan yang lebih baik dari sebelumnya.." tulis Ayushita pada hari ini, Selasa (21/4).

Ratusan malam telah berlalu, Ayushita merasa sangat beruntung mempunyai banyak pengalaman hingga saat ini. Pelantun lagu "Beri Aku Cinta" itu kemudian mengungkapkan bahwa ia bersyukur telah terlahir sebagai perempuan yang hidup dari keluarga penuh kasih.

"Saya... Ayushita W. Nugraha.. bersyukur.. dan sudah ratusan malam seringkali terjaga dan mengilas balik perjalanan hidup saya sendiri.. sungguh saya bersyukur.. Bersyukur terlahir sebagai perempuan yang terlahir dari keluarga yang Alhamdulillah penuh kasih...," ungkap Ayushita.



Tak hanya itu, Ayushita mengaku sangat beruntung terlahir dari rahim seorang ibu yang mengajarinya untuk bisa menghadapi saat-saat sulit di tiap fase kehidupan. Ia juga sadar akan doa tulus luar biasa tanpa batas dari sang ibu.

"Terlahir dari rahim seorang ibu berhati luar biasa besar selalu mengajari saya untuk bisa bersabar..legowo...menghadapi saat saat sulit ditiap fase kehidupan yang saya lalui.. sungguh bukan perkara mudah untuk menasihati seorang," ujar Ayushita.

"SAYA, tapi lambat laun saya mengerti.. hati saya meluluh karena cinta dan doa tulus luar biasa tanpa batas dari ibu @tini.soeharto terima kasih sudah melahirkan saya ke bumi ini, membuat saya mengenal banyak hal, melihat, mendengar, merasa, memahami setiap keadaan.. Seringkali saya bilang, ‘ketika doa ibu yang tulus berhati bersih di dengar Tuhan, seketika itu pula energi bekerjasama dengan kekuatan alam semesta, maka tidak ada satupun yang dapat menghalangi segala niat baik’, sungguh saya saksi dari nikmat ini Ya Allah..." imbuhnya.

Lebih lanjut, Ayushita juga mengaku Hari Kartini saat ini terasa berbeda dari biasanya. Namun, Ayushita mengingatkan diri sendiri agar tetap bersyukur sekaligus berharap semua tetap bisa merasakan nikmat dari Tuhan. Ayushita juga menambahkan bahwa semua keadaan pandemi virus corona ini akan segera berlalu.

"Hari Kartini tahun ini berbeda keadaanya, tapi saya tetap bersyukur dan berharap semua tetap bisa merasakan nikmat yang Allah untuk bisa berkumpul bersama keluarga terdekat, jangan berkeluh kesah... semua kesulitan pasti ada akhirnya, jika ikhlas.. hadiahnya pasti manis.. selamat hari Kartini untuk seluruh bangsa Indonesia we can get through this! #selamatharikartini2020," tutup Ayushita.

(wk/wahy)


You can share this post!


Related Posts