Derita Stroke, Begini Respons Mat Solar Saat Tahu Videonya di Kursi Roda Jadi Viral
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kondisi kesehatan Mat Solar serta reaksinya saat videonya menjadi viral diungkapkan oleh sang putra. Mat Solar sendiri diketahui menderita penyakit stroke.

WowKeren - Komedian sekaligus aktor Mat Solar memang sudah tak lagi muncul di layar kaca. Bintang sitkom "Bajaj Bajuri" tersebut juga diketahui sudah cukup lama menderita penyakit stroke.

Belum lama ini, Mat kembali disorot publik saat videonya yang duduk di atas kursi roda menjadi viral di media sosial. Putra bungsu Mat Solar yang bernama Popon mengungkapkan kondisi sang ayah yang menurun, lantaran tak bisa cek kesehatan akibat adanya wabah corona.

"Kondisi saya sekarang lebih baik, masih sehat, cuma kayak ayah masih bisa duduk di kursi santai aja. Setiap 2 bulan kontrol sekali, tapi sekarang karena ada wabah corona ini jadi ayah udah udah enggak pernah kontrol lagi," ujar Popon kepada WowKeren di kawasan Tendean pada Selasa (21/4). "Pas itu sempat drop terus pulih, abis itu drop lagi sampai sekarang. Dulu sempat terapi terus sekarang udah berhenti."


Lebih lanjut, Popon menceritakan bahwa kegiatan Mat Solar selama di rumah, termasuk menonton ulang beberapa film yang ia bintangi. Meski terlihat merindukan dunia hiburan, Mat Solar memilih untuk berhenti menjadi artis.

"Ayah kegiatan di rumah main HP, nonton TV, udah itu aja sih. Iya bisa dibilang kayak (berhenti jadi artis) gitu sih, soalnya media mau kirim itu selalu ditolak sama ayah ayah, enggak mau ada kejutan lagi," ungkap Popon. "Cuma ayah masih nonton film dia sendiri, dia masih ketawa, masih senyum-senyum, kayaknya sih kangen (dunia hiburan) sih."

Saat ditanya tentang reaksi Mat Solar ketika videonya di kursi roda menjadi viral, Popon menyebut sang ayah hanya tertawa. Popon juga mengatakan bahwa sudah tak ada lagi rekan artis ayahnya yang datang menjenguk.

"Respons ayah ketawa-ketawa aja sih respon dia. Kunjungan dari artis dulu sih sering banget. Terus sekarang jarang," jelas Popon. "Yang masih sering itu teman-teman kuliah aja di UI (Universitas Indonesia). Mungkin ya teman-teman artis ayah saya lagi sibuk."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait