Anak Tak Bisa Keluar Rumah Saat Karantina, Nindy Ayunda Kreatif Bikin Minimarket Sendiri
Instagram
Selebriti

Nindy Ayunda punya cara kreatif untuk mengusir rasa bosan selama mengkarantina diri di rumah. Ia menyulap sudut rumahnya menjadi minimarket mini yang lengkap dengan peralatannya.

WowKeren - Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah demi menekan angka penyebaran virus Corona yang sedang melanda ini sudah berlangsung selama sebulan terakhir. Banyak orang kemudian menjadi bosan dan mencari solusi agar betah di rumah saja. Rasa bosan ini rupanya tak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, anak-anak pun merasakan hal yang sama.

Seperti yang dialami oleh penyanyi Nindy Ayunda dan putri bungsunya, Akifa Dhinara Parasady Harsono atau biasa disapa Kanara. Nindy mengungkap jika putrinya itu sedih lantaran tak bisa pergi ke minimarket. Diakui Nindy, putrinya kecilnya itu memang kerap pergi ke minimarket. Bahkan seminggu bisa sampai lima kali.

Hal itu diungkap penyanyi berdarah Padang ini dalam Instagramnya pada Selasa (21/4) kemarin. Ia harus cari cara untuk membuat anak-anaknya betah di rumah. Dengan kreatifnya, wanita berusia 31 tahun itu membuat minimarket sendiri di rumah agar si kecil tak lagi bersedih.

"Di tengah pandemi Corona seperti sekarang ini, kita sebagai orangtua (apalagi yang punya anak kecil) harus pintar cari cara yang kreatif biar anak bisa mengerti kenapa nggak boleh keluar rumah. Kemarin ini Kanara tiba-tiba sedih, katanya kangen jajan ke minimarket," tulis Nindy dalam postingannya.


Anak Tak Bisa Keluar Rumah Saat Karantina, Nindy Ayunda Kreatif Bikin Minimarket Sendiri

Instagram

Mendengar keluhan sang anak, Nindy pun langsung membeli bebrapa jajanan yang biasa dijual di minimarket. Kemudian, ia langsung menyusunnya di meja tingkat yang sudah disiapkan. "Alhasil, aku bikin ‘minimarket halu’ ala aku, dan alhamdulillah dia cukup puas," ujar Nindy.

Minimarket ala Nindy ini memang dibikin dengan versi lebih sederhana. Berbagai macam snack ia tata di rak. Uniknya, si kecil bisa seperti tengah berbelanja dengan troli mini. Terlebih Nindy juga siapkan meja kasir yang dilengkapi dengan scanner.

Meskipun minimarket yang dibuat ini di dalam rumah, namun Nindy tetap membuat prosedur yang sama untuk tetap menggunakan masker dan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan, dan keamanan diri sendiri. Ini juga bisa berguna untuk mengajarkan kepada anak agar selalu menjaga kebersihan dimana pun. Terlebih dalam kondisi seperti saat ini.

Kanara juga tampak lucu saat memilih-milih makanan layaknya di minimarket sungguhan. Nindy juga terlihat selalu mendampingi kegiatan putrinya itu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru