Kartika Putri Ungkap Rasa Sedih Saat Jalani Puasa Ramadan Tahun Ini, Ada Apa?
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri mengungkap rasa antusias yang sama menjalani puasa Ramadan seperti tahun sebelumnya. Hanya saja ia mengaku tidak terlalu senang dengan bulan Ramadan tahun ini.

WowKeren - Aktris cantik Kartika Putri mengungkap tetap menjalani ibadah puasa Ramadan meski masih menyusui anak pertamanya, Syarifah Khalisa Aghniya Bahira yang kini berusia 6 bulan. Perempuan yang akrab disapa Karput ini tak memungkiri ada perasaan berbeda menjalani puasa Ramadan tahun ini. Selain Ramadan pertama menjadi seorang ibu, Karput sedih karena hanya bisa melakukan ibadah salat tarawih di rumah, mengingat virus corona (COVID-19) masih mewabah.

"Antusiasnya sama, sama banget kayak Ramadhan sebelumnya. Cuma lebih ke sedih saja sih tahun ini," kata Karput seperti dilansir dari Kumparan. "Kayak harusnya tarawih bareng-bareng di masjid, terus sekarang harus tarawih di rumah."

Meski demikian, Karput tak mau sedih terus-menerus. Ia bersyukur karena masih bisa diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan puasa Ramadan.

"Vibe-nya lebih enggak seantusias kegiatan-kegiatan di bulan-bulan sebelumnya," sambung Karput. "Tapi, kalau syukurnya, Alhamdulillah MasyaAllah karena masih diizinkan dan diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadan yang penuh keberkahan."


Karput menambahkan tetap menjaga silaturahmi dengan para sanak keluarga biarpun tak bisa saling bertemu. Perempuan berusia 29 tahun ini biasanya melakukan video call dengan mereka untuk bertukar kabar.

"Bulan puasa kali ini adanya corona tuh bikin kita..." lanjut Karput. "Yang mungkin tadinya ada silaturahmi bersama keluarga, harusnya ada buka puasa bareng keluarga, atau mungkin datang ke rumah orang tua, akhirnya harus diganti dengan melalui video call."

Sebagai warga negara Indonesia yang patuh, Karput menegaskan bahwa selama ini dirinya bersama keluarga melakukan karantina di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ia juga berharap wabah virus corona ini akan segera berakhir sehingga bisa berkumpul dengan para keluarga saat Lebaran.

"Memang aku tipe ibu yang patuh dengan aturan pemerintah untuk stay di rumah saja dan enggak keluar rumah, semua aktivitas di rumah," tutur Karput. "Makanya, berharap mudah- mudahan cepat (COVID-19 berlalu), biar nanti Lebaran bisa kumpul keluarga lagi, harapannya itu saja, sih."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru