Jalani Ramadan di Tengah Pandemi, Eriska Rein Bagikan Tips Masak Anti Ribet
Instagram/eriskarein
Selebriti
Puasa Di Tengah Corona

Eriska Rein punya rahasia saat menyiapkan menu sahur dan buka puasa untuk suami dan akanya. Menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Corona, diakui Eriska cukup sulit.

WowKeren - Ramadan kali ini tentunya menjadi pengalaman yang berbeda bagi seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali Eriska Rein yang juga merasakan adanya perubahan aktivitas di saat pandemi Covid-19 ini. Terlebih, di bulan Ramadan seperti ini.

"Bedanya karena sekarang mostly di rumah, dan kalau sebelumnya ya itu aku bisa mobile aktivitas meeting, syuting, ada pekerjaan dan lain-lain itu dengan tanpa khawatir dan aktivitas dijalankan di luar rumah. Tapi setelah pandemi ya mau nggak mau aku harus stay di rumah demi kesehatan bersama dan emang lebih baik mengikuti anjuran pemerintah," ujar Eriska melansir detikhot Selasa (28/4).

Untuk urusan dapur, Eriska ternyata juga memiliki cara bagaimana agar segala sesuatunya dapat teratasi dengan baik. Awalnya, Eriska mengaku khawatir menjalani Ramadan di tengah pandemi, namun ia mengakalinya dengan menyiapkan hidangan sahur dan berbuka puasa dengan menggunakan bumbu Racik yang memiliki banyak varian menu.

"Aku sih awalnya bener-bener sempet khawatir juga sih nanti aku bakal gimana nih di rumah ketika Ramadan. Apalagi ini pertama kali dalam hidup jadi susah keluar rumah terus susah banget cari bahan-bahan masakan. Jadi ya harus ekstra banget buat kerja tapi sambil harus masak sambil ngajarin Zayn juga. Nah, cuma sekarang aku udah ketemu caranya. Aku sekarang masaknya gampang dan cepet karena pake bumbu Racik, dan mudahnya menurut aku tuh simpel dan nggak perlu tambahan-tambahan bumbu yang lain, dan rasanya udah enak dan pas," katanya.


Saat Ramadan, Eriska pun mengungkap menu favorit keluarganya. Cukup sederhanya, yakni nasi goreng dan ayam goreng. Sedangkan untuk sayur, ia memiliki pilihan yang berbeda dengan anaknya.

"Kalau untuk buka dan sahur yang pasti favorit banget nasi goreng dan ayam goreng sih ya. Apalagi kalau sahur tuh terutama ya kita pengennya simpel kan karena subuh-subuh harus nyiapin makanan. Terus ada yang kuah-kuah, mungkin kalau untuk anak-anak sayur sop, aku sayur asem," imbuhnya.

Dengan bumbu Racik, Eriska mengaku sangat terbantu sekali dalam hal memasak. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, yang mana untuk mendapatkan bahan makanan jadi lebih sulit. Menurutnya, bumbu Racik membantunya dalam memasak, sehingga kegiatan lain jadi bisa terselesaikan.

"Aku tuh nggak perlu pusing-pusing cari bahan makanan trus harus nyiapin menu buka puasa dan sahur dengan cepat dengan bumbu racik dan nggak perlu tambahan bumbu-bumbu lagi. Kita masak jadi lebih mudah, masakan enak dan semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts