Maya Septha Beber Alasan Penting Menabung Sebelum Nikah
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha memang kerap terlihat memberikan saran-saran bijak di media sosial pribadinya. Kali ini, Maya memberikan saran akan pentingnya menabung sebelum menikah.

WowKeren - Pembawa acara Maya Septha kerap memberikan berbagai saran di media sosial. Di postingan terbarunya, Maya kembali memberikan saran soal menabung dari muda sebelum menikah.

Maya menjelaskan bahwa menabung sebelum menikah itu penting. Sebab, Maya berpendapat bahwa menabung saat sudah menikah akan menyulitkan diri sendiri. Terlebih lagi, ketika pasangan suami-istri memiliki seorang anak.


"Kenapa kita harus nabung dari muda sejak sebelum menikah? (Lanjut lagi yaa) Soalnya saat sudah menikah akan lebih sulit untuk menabung. Apalagi udah punya anak. Wuh. Tau sendiri kan kebutuhannya seabrek ga kelar kelar dan itu anak anak kan harus kita biayain sampe kuliah seengganya," tulis Maya pada Jumat (8/5) kemarin.

Untuk seseorang yang belum menikah, Maya menyarankan untuk bekerja lebih giat sehingga dapat menabung sebanyak-banyaknya. Perempuan berusia 33 tahun ini mengungkapkan bahwa saat menikah tidak mudah seseorang untuk bekerja.

"Buat yang belum menikah, saran aku, bekerjalah segiat giatnya dan menabung sebanyak banyaknya. Soalnya waktu udah nikah ngga bisa kerja seenak jidat. Harus mikirin peran di rumah untuk suami dan anak anak. Nah keuangan juga begitu. Nggabisa seenaknya sendiri karena kita bertanggungjawab untuk masa depan rame rame," jelas Maya.

Selain itu, membahagiakan orangtua sebelum menikah itu perlu bagi setiap orang. "Juga buat yang belum menikah, bahagiakan orangtuamu semampumu. Karena saat kamu sudah menikah, pasti prioritasmu ke rumah tanggamu sendiri dan anak anakmu. Kalau dari muda ngga terbiasa mengatur uang, setelah menikah akan semakin sulit ngaturnya," ungkap Maya.

"Karena kebutuhan makin banyak. Kalo single kan mikirin diri sendiri aja. Kalo punya anak lain cerita. Kita kan ngga cuma nyekolahin setahun dua tahun kan.. Komitmennya betul betul jangka panjang," lanjut Maya.

Di akhir keterangan unggahannya, Maya lantas mengingatkan para pengikutnya di Instagram agar memberi rezeki dengan ikhlas dan tulus dari hati. "Hormat sama orangtua, rejekimu ga bakal abis. Jangan lupa saat memberi, kita beri dengan hati yang memberi ya. Bukan memberi dengan hati yang ingin mendapat. (Mendapat balasan, mendapat pujian, mendapat pengakuan dsb) Ketulusan dan keikhlasan menjadikan segala hal bernilai dan tak ternilai uang," pungkas Maya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts