Ruben Onsu Rumahkan 2500 Karyawan Karena Tak Sanggup Bayar Gaji, Berikan Kompensasi Ini
Selebriti

Di masa-masa sulit ini, Ruben mengakui kalau bisnisnya ikut terdampak pandemi COVID-19. Bahkan suami Sarwendah itu terpaksa merumahkan 2500 karyawan yang bekerja di outlet Geprek Bensu miliknya.

WowKeren - Pandemi COVID-19 memang berimbas besar pada bidang ekonomi, yang ditandai dengan banyaknya usaha yang mengalami kerugian. Hal tersebut rupanya juga terjadi pada Ruben Onsu, yang memiliki usaha makanan Geprek Bensu.

Di masa-masa sulit ini, Ruben mengakui kalau bisnisnya ikut terdampak pandemi COVID-19. Bahkan suami Sarwendah itu terpaksa merumahkan 2500 karyawan yang bekerja di outlet Geprek Bensu miliknya.

"Ini hal yang paling sedih dalam perjalanan saya, di luar pemikiran saya, tidak ada persiapan, jadi semuanya berubah drastis dan saya harus ambil tindakan," ujar Ruben saat Instagram Live bersama Sandiaga Uno pada Sabtu (9/5).


"Dari 6.500 karyawan yang saya bisa selamatkan hanya 4.000, ketika mereka dirumahkan (yang tadinya) kemarin-kemarin tidak saya rumahkan, tapi bank saya sesak, saya tidak bisa menyelamatkan mereka sama sekali," lanjutnya.

Ruben terpaksa merumahkan ribuan karyawannya itu karena tak sanggup untuk membayar gaji mereka selama beberapa bulan ke depan. "Mau gali gobang tutup lobang pun butuh waktu. Enggah usah ngomong keuntunganlah, menggaji mereka saja saya tidak bisa," kata Ruben.

Harus merelakan hampir setengah karyawannya, Ruben hanya bisa memberikan gaji mereka selama sebulan dan ditambah dengan uang tunjangan hari raya. "Jadi konpensasi yang dilakukan adalah ketika saya rumahkan mereka saya gaji satu bulan plus THR, tidak ada yang saya potong sama sekali, gaji full dan THR, itu saja yang bisa saya selamatkan," ujarnya.

Menurut dia, jika harus mempertahankan karyawan di masa sulit karena pandemi ini akan beresiko tinggi bagi perusahaannya. "Saya cuma berpikir 2.500 itu harus saya sudahkan pekerjaannya karena saya harus selamatkan yang lainnya untuk perusahan saya secara sehat gitu," kata Ruben.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru