Ajang Tahunan San Diego Comic-Con 2020 Terpaksa Digelar Online Akibat Pandemi Corona
Film

Juru bicara David Glanzer memastikan bahwa peserta yang sudah membeli tiket bisa meminta pengembalian atau menggunakannya untuk San Diego Comic-Con 2021 pada 22-25 Juli tahun depan bila tak ada kendala.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) memberikan dampak buruk bagi sejumlah industri, termasuk perfilman. Bukan hanya berimbas pada gagalnya proses syuting maupun penundaan tanggal rilis sejumlah proyek, beberapa event tahunan pun terpaksa dibatalkan, seperti San Diego Comic-Con 2020.

Pada bulan April lalu pihak penyelenggara mengumumkan bahwa ajang tahunan ini batal digelar akibat pandemi COVID-19. Namun setelah sempat dibatalkan demi mencegah penyebaran virus corona, kini laporan terbaru menyebut kalau San Diego Comic-Con akan dilangsungkan secara online atau daring.

"Segera hadir. Parkir gratis, kursi yang nyaman, camilan, tanpa batas, boleh membawa binatang peliharaan, lencana untuk semua, dan duduk di paling depan untuk Comic-Con di rumah," demikian pernyataan penyelenggara melalui video di akun Twitter resmi.

Namun sayangnya belum ada keterangan mengenai tanggal penyelenggaraan San Diego Comic-Con 2020 secara online ini. Akan tetapi, besar kemungkinan acara tahunan ini akan dihelat sesuai dengan jadwal aslinya, yakni berlangsung empat hari pada 23-26 Juli 2020.


Juru bicara San Diego Comic-Con, David Glanzer, menyatakan bahwa ini merupakan keputusan sulit, tapi harus diambil. Menurutnya, jika digelar secara langsung, diperkirakan San Diego Comic Con akan dihadiri 167 ribu orang yang tentunya sangat berisiko menularkan virus corona.

Kendati demikian, Glanzer memastikan bahwa peserta yang sudah membeli tiket bisa meminta pengembalian atau menggunakannya untuk San Diego Comic-Con 2021 pada 22-25 Juli tahun depan bila tak ada kendala. "Meski kami sedih mengambil tindakan ini, kami tahu ini adalah keputusan yang tepat," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, San Diego Comic-Con sendiri merupakan salah satu acara konvensi yang mengumpulkan komunitas dari berbagai kota di dunia. Dalam acara tahunan ini, biasanya terdapat berbagai hal yang berkaitan dengan film, serial, dan komik.

Bukan hanya itu saja, gelaran Comic-Con juga seringkali menjadi ajang rilis trailer film atau serial hingga komik. Comic-Con juga kerap mendatangkan aktor, penulis, atau komikus sebagai panelis.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel