Bikin Malu, Prank YouTuber Ferdian Paleka Sampai Diulas Media Inggris
Selebriti

Ferdian Paleka rupanya juga mencuri perhatian media ternama di Inggris. Hingga kini, Ferdian masih berada di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

WowKeren - YouTuber Ferdian Paleka sukses menghebohkan publik Tanah Air setelah konten prank membagikan sembako berisi sampah pada waria menjadi viral. Tak hanya di Indonesia, aksi prank Ferdian rupanya sampai dibahas salah satu media Inggris, yakni Mirror. Artikel mengenai Ferdian diberi judul "YouTuber Ditangkap Setelah Membagikan Kotak Sampah yang Disamarkan sebagai Makanan."

Mirror juga menyajikan kronologi aksi konyol tersebut meski konten Ferdian kini sudah menghilang dari YouTube. Ferdian disebut memanggil para waria dengan sebutan yang merendahkan. Sehingga dalam konten tersebut, para waria menutupi wajahnya dengan kedua telapak tangan.

"Mereka menyebut korban mereka sebagai 'bencong', yang merupakan kata bahasa Indonesia yang merendahkan bagi perempuan transgender," tulis Mirror dalam bahasa Inggris dilansir dari Viva. "Dua orang yang mereka ajak bicara dalam video menutupi wajah mereka ketika Paleka dan temannya menyerahkan paket 'bantuan' kepada mereka."


Prank YouTuber Ferdian Paleka Dibahas Media Inggris

Mirror

Seperti diketahui, Ferdian tak habis-habisnya dibicarakan publik karena memilih kabur saat polisi mendatangi rumahnya. Yang lebih mengejutkan lagi, orangtua Ferdian juga terlibat dalam usaha kabur sang putra. Sedangkan teman Ferdian langsung diserahkan sang ibu ke polisi setelah konten buatannya viral.

Ferdian lantas berhasil diringkus polisi saat berusaha kabur di tol Tangerang-Merak, arah Banten menuju Jakarta. Akan tetapi, nasib buruk terus mengikuti Ferdian pasca ditangkap. Saat di penjara, Ferdian justru menjadi korban bully hingga dipukuli para napi.

Keputusan untuk memproses Ferdian ke jalur hukum rupanya disayangkan beberapa orang. Salah satunya Nikita Mirzani yang menyebut hukuman sosial sudah cukup untuk Ferdian. Pendapat serupa juga disampaikan Chef Haryo yang menyarankan Ferdian dimasukkan pesantren.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru