RM Tegaskan BTS Pilih Tetap Bersama, Ini Kata Suga Jika Member Ingin Keluar dari Grup
Selebriti

RM ungkap alasan BTS masih bersama, Suga memberi tanggapan jika ada member yang ingin keluar dari grup dalam episode perdana dari dokumenter baru 'Break The Silence'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis dua episode pertama dari dokumenter baru mereka, "Break The Silence". Episode pertama berjudul "Still Going On Together" melihat kembali tur dunia "Love Yourself" serta perjuangan mereka selama 2018. RM (Rap Monster) dan Suga buka-bukaan tentang masa depan mereka sebagai grup.

RM menggambarkan BTS sebagai tujuh orang unik dengan pemikiran dan perspektif yang berbeda tapi memiliki tujuan yang sama. Pemilik nama Kim Namjoon itu berkata, "Aku sudah mengatakan ini beberapa kali, tapi kami bertujuh berada di atas kapal, melihat ke arah yang berbeda, tapi berjalan dengan cara yang sama. Itulah bagaimana aku menggambarkan BTS."

RM melanjutkan, "Beberapa orang mungkin merasa sedih karena aku mengatakan kami melihat ke arah yang berbeda, tapi kupikir bahkan orangtuaku kadang-kadang melihat ke tempat yang berbeda. Kupikir mereka kadang-kadang melihat ke arah yang berbeda. Semacam itu."

Menurut RM, BTS pertama kali berkumpul karena mereka semua ingin mengetahui sejauh mana kemampuan mereka untuk tampil akan membawa mereka. Ia percaya itu sebabnya mereka masih bersama sampai hari ini.

"Jika kalian bertanya kenapa kami tetap bersama, kami mungkin pandai dalam hal-hal yang berbeda dan mungkin ingin melakukan hal-hal yang berbeda untuk membuat sesuatu terjadi dengan menyanyi dan menari. Meskipun kami tidak menyadarinya di masa lalu, kami berkumpul bersama di bawah tujuan melihat seberapa jauh kami bisa pergi dengan menyanyi dan menari. Kupikir itu sebabnya kami masih bersama," ungkapnya.

"Sejujurnya, kami membentuk persaudaraan ketika kami tidak tahu apa-apa," lanjut RM. "Jika ada di antara kita yang mengeluh, aku akan berkata, 'Sayang sekali, kita harus terus berjalan.' Begitulah. Kupikir biasanya seperti itu."


RM menambahkan, "Kau biasanya berurusan dengan hal-hal yang tidak kau ketahui. Misalnya, dengan bungee jumping, jika aku tahu itu akan menakutkan, aku tidak akan melakukannya."

Tanpa ketujuh anggota, BTS bukan BTS. Setelah mengalami kesulitan dan kesuksesan berdampingan, para member telah memilih untuk tetap bersama. Namun bagaimana jika salah satu member ingin menempuh jalannya sendiri?

Suga mengatakan, "Kami menjadi lebih dekat daripada keluarga, dengan cara tertentu. Kami dapat mengesampingkan semua yang lain, dan berbicara dengan bebas tentang bagaimana kami dapat bergerak maju dan meningkat."

Jika ada member yang ingin pergi ke arah yang berbeda, Suga berkata, "Kami juga saling menghormati. Jadi jika seseorang mengatakan bahwa mereka tidak dapat melakukan ini lagi karena alasan tertentu, tentu saja kami mencoba untuk membujuknya, memikirkannya bersama, dan mengatasi kesulitan."

Namun jika pada akhirnya member tersebut masih ingin pergi, yang lain akan menghormati keputusannya. "Tapi jika itu masih belum cukup, kami akan mengatakan, 'Kami mengerti. Ini hidupmu, jadi kami menghormatinya'," kata Suga.

Syukurlah, BTS berencana untuk tinggal bersama untuk waktu yang sangat lama. Mereka telah membuktikan berulang kali bahwa bersama-sama tidak ada masalah yang tidak bisa mereka selesaikan dan tidak ada perjuangan yang tidak bisa mereka atasi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru