Kalina Oktarani Bingung Lihat Bandara Penuh Kerumunan Sambil Ajak Masyarakat Berkaca Diri
Instagram/kalinaocktaranny
Selebriti

Kalina Oktarani merasa bingung dan heran saat melihat realita bandara yang penuh dengan kerumunan calon penumpang. Kalina pun mengingatkan masyarakat untuk berkaca diri.

WowKeren - Kalina Oktarani mengaku bingung dengan peraturan Pemerintah Indonesia yang memperbolehkan sejumlah transportasi antar kota beroperasi kembali. Namun aturan tersebut ternyata berbanding terbalik dengan larangan yang pernah disampaikan oleh presiden Joko Widodo.

"Ga boleh mudik. Ga boleh keluar kota. Eh tapi di bawah 45 tahun boleh beraktivitas lagi deng boleh terbang asal ada surat dinas," tulis Kalina lewat unggahan di laman akun Instagram-nya pada Kamis (14/5) kemarin.

Seperti diketahui, media sosial sempat diramaikan oleh foto suasana di dalam Bandara Soekarno-Hatta yang dipadati calon penumpang. Dalam foto yang beredar tersebut, masyarakat memang tampak terlihat mengenakan masker namun tidak mematuhi physical distancing dengan orang lain.

Kalina pun ikut memberikan komentar soal calon penumpang pesawat yang berada di posko pemeriksaan dokumen perjalanan. "Etapi katanya katanya antrean yang terlihat di gambar yang diunggah netizen tersebut merupakan antrean calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan," kata Kalina.

Bagi Kalina, walaupun masyarakat membawa surat yang menjadi persyaratan untuk terbang, tetap saja bisa saling menularkan satu sama lain karena antrean yang padat. Ia pun merasa sangat bingung melihat fenomena tersebut.

"Tapi kan tetep ya senggol-senggolan. Terus dalam pesawat ga bejubel gitu? Terus terus.. ah terus bingung aku tuh," ujar Kalina.


Mantan istri Deddy Corbuzier tersebut mengaku heran dengan kelakuan sejumlah masyarakat yang seolah tidak peduli dengan kesehatan mereka. Terlebih lagi, Kalina menyinggung nasib dokter dan perawat yang berada di garda terdepan untuk melawan virus corona.

"Terus aku harus bagaimana yang di rumah aja udah berbulan-bulan Bambang? Terus mereka yang di garda depan nanganin coronces bagaimana?" ucap Kalina.

Kalina lantas beranggapan bahwa kerumunan bandara tersebut juga tidak bisa menyalahkan satu pihak saja. Menurut Kalina, masyarakat seharusnya sadar dan paham akan keselamatan diri sendiri maupun orang sekitar.

Kalina Oktarani Bingung Lihat Bandara Penuh Kerumunan Sambil Ajak Masyarakat Berkaca Diri

Instagram

"Mau ada imbauan, larangan, aturan, toh tetep aja ga jelas. Akhirnya diri kita sendiri yang harus berfikir keras bagaimana untuk tetap sehat! Mau itu aturan di tempel di jidat masing-masing orang juga percuma. Wong keinginan mereka untuk mudik lebih kuat dari pada diam di rumah. Trus nanti alesan deh, di rumah aja ga punya uang. Lah itu beli tiket pesawat bisa. Belinya pake uang kan? Bukan pake daun kelor?" ungkap Kalina di Instagram Story-nya.

Lebih lanjut, Kalina kemudian mengingatkan kepada masyarakat yang masih egois dan tetap ingin pulang ke kampung halaman untuk tidak menyalahkan siapapun tapi diri sendiri. Sebab, Kalina berpendapat bahwa merekalah yang membuat jumlah orang positif virus Covid-19 semakin bertambah.

"Nanti kalau di kampung ternyata makin banyak yang terkena coronces, jangan ngeluh. Jangan salahin si A si B. Kalian lari ke kamar, cari cermin. Nah maki dah tuh orang yang ada di cermin. Gitu aja sih. Ga mudah mengatur masyarakat Indo yang jumlahnya ratusan juta. Pasti memang kewalahan dan sulit banget. Tapi, ah sudahlah," pungkas Kalina.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru