Habiskan Waktu di Rumah Selama Karantina, Isyana Sarasvati Sering Buat Lagu Secara Dadakan
Instagram/isyanasarasvati
Musik

Isyana Sarasvati mengaku kerap tiba-tiba ingin membuat lagu selama di rumah saja seperti ini. Keinginannya itu secara spontan datang dan tak mengenal waktu, meski malam sekali pun.

WowKeren - Selama pandemi Covid-19 ini, masyarakat diminta untuk tetap diam di rumah. Terlalu lama di rumah tentu membuat sebagian orang kerap dilanda rasa bosan. Karenanya, mereka harus pintar-pintar mencari aktivitas yang dapat menghilangkan rasa bosannya, yang tentunya juga harus bermanfaat.

Seperti halnya dengan penyanyi cantik yang satu ini. Selama di rumah saja, Isyana Sarasvati mengisi waktu luangnya dengan menciptakan sebuah lagu. Pelantun "Tetap Dalam Jiwa" ini mengaku sering merasa ingin menciptakan lagu secara dadakan. Entah apa yang melandasinya, tiba-tiba saja ia ingin menuliskan sebuah lirik indah yang nantinya akan dijadikan sebuah lagu.

Meski belum menjadi lagu yang sempurna, setidaknya sudah ada dua draft lagu yang dibuat Isyana. "Selama di rumah aja sekarang sih udah ada satu dua draft (lagu) lah yang lahir yang aku buat. Cuma belum full song gitu belum ada. Cuma ada beberapa kayak kalau lagi diam aduh kayaknya tiba-tiba pengin bikin lagu yaudah biasanya aku langsung rekam," ujar Isyana Sarasvati saat live instagram bersama @belialbumfisik, Rabu (13/5).


Saat membuat sebuah lagu, Isyana Sarasvati mengaku tak punya ritual khusus. Semua lagu-lagu yang diciptakannya tak berumus karena biasanya lahir secara spontan. Begitu pula dengan nada musik yang akan diciptakannya, apakah lagu tersebut akan ballad atau ceria.

"Nggak ada ritual khusus sih. Kalau aku buat lagu itu secara spontan, secara bebas, nggak ada rumusnya. Jadi akan keluar di saat spontan gitu loh, nggak dibuat-buat, nggak kayak hari ini mau buat lagu sedih ah, hari ini mau bikin lagu happy, nggak bisa sih kalau kayak gitu. Jadi tidak berumus memang," kata perempuan kelahiran 1993 itu.

Seperti misalnya baru-baru ini, Isyana mengaku tengah gelisah di malam hari dan langsung mendapat ide untuk membuat lagu. Ia pun langsung memainkan piano dan merekamnya. Ya, untuk membuat lagu, Isyana memang kerap ditemai oleh lantunan-lantunan piano.

"Malah ada satu malam yang tiba-tiba aku agak gelisah terus kemudian aku lari ke piano aku mainin langsung terus akhirnya setelah aku rekam aku post malah kayaknya di Instagram aku. Mungin aku kepikiran suatu hari dari tema tersebut akan jadi satu lagu yang utuh," tutupnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru