Lahiran Anak Kedua, Andien Ceritakan Momen Persalinan dengan Water Birth di Rumah
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Andien membagikan momen bahagianya saat melahirkan anak keduanya secara water birth saat di rumah saja. Ia menceritakan momen menegangkan tersebut di Instagramnya.

WowKeren - Penyanyi Andien Aisyah tengah berbahagia. Ia baru saja melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki pada 1 Mei lalu. Bayi mungil yang diberi nama Anaku Tarisma Jingga itu lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm.

Sama seperti proses persalinan anak pertamanya, Anaku Askara Biru alias Kawa, Andien juga melahirkan Tabi (panggilan untuk anak keduanya) melalui water birth di rumah. Pelantun "Masih Bisa Tertawa" itu menceritakan proses persalinan Tabi melalui unggahan di akun Instagramnya. Andien mengatakan proses persalinan Tabi dilakukan di sela kesibukan work from home.

"Hari yang sungguh nggak disangka-sangka. Due date-nya masih pertengahan Mei, walau ada rasa geer Tabi akan lahir di bulan April, Kawa tetep keukeuh adiknya akan lahir di bulan Mei. Tebakan yang jitu, sejitu ketika semua orang berpendapat adiknya Kawa adalah perempuan. Dan hanya Kawa yang keukeuh adiknya laki-laki," buka Andien dalam ceritanya.

"Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens," sambungnya.

Lahiran Anak Kedua, Andien Ceritakan Momen Persalinan dengan Water Birth di Rumah

Instagram


Awalnya, Andien ngotot tetap mau bekerja meski tengah kontraksi. Akan tetapi, tubuhnya memberikan sinyal yang berbeda.

"Ego tadinya ngotot tetap mau kerja bikin rekaman sambil disela-sela kontraksi, tetap saja tubuh yang memegang kendali. Semua tersingkirkan, kecuali kebutuhan untuk bersalin," ungkap Andien lagi.

Segala persiapan pun telah disiapkan Andien dan sang suami untuk menyambut Tabi. Dibantu bidan dan doula, Tabi akhirnya lahir pada pukul 22.28 WIB.

"Singkat cerita, Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Pengin banget berbagi cerita, tapi penginnya cerita lengkap bangett. Mulai dari kontraksi yang mendadak sampe buru-buru mompa kolam. Mulai dari tenun alor sampai anak kecil yang bawa gitar buat menyambut adeknya. Mungkin nanti aja ya di vlog. Ngumpulin kekuatan buat shootingnya dulu nih," tukasnya.

Sebelumnya, Andien mengumumkan kelahiran anak keduanya ini dengan cara unik. Pelantun "Gemintang" tersebut menyelipkan momen kebersamaannya dengan Ippe, Kawa, dan si mungil Tabi dalam video klip Jendela Waktu yang dirilis beberapa waktu lalu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait