Jadi Mualaf, Cindy Caroline Akui Ubah Nama Hingga Nangis Saat Pertama Kali Salat
Instagram
Selebriti

Cindy Caroline telah memutuskan untuk berpindah keyakinan dan menjadi mualaf beberap waktu lalu. Kali ini, Cindy menceritakan kisahnya setelah memeluk agama Islam.

WowKeren - Selebgram Cindy Caroline sempat menghebohkan para penggemarnya saat mengabarkan bahwa ia telah menjadi mualaf pada 8 Mei lalu. Cindy pun mengaku sudah lama tertarik dengan Islam dan ingin dekat dengan Allah.

Usai menjadi mualaf, Cindy pun langsung menutup aurat dan mengenakan hijab saat menyambut Bulan Suci Ramadan. Sahabat Awkarin tersebut juga sudah mengurus KTP baru karena mengganti namanya, meski enggan ia memberitahukan kepada publik.

"Gue juga sudah ada nama Islamnya, cuma gue enggak mau kasih tahu," ungkap Cindy beberapa waktu lalu. "Ini lagi pandemi (corona) agak susah tapi lagi diurus, bikin KTP baru. Gue juga mau ganti foto sekalian."

Selain itu, Cindy juga menceritakan pengalamannya saat pertama kali belajar salat padahal ia belum resmi menjadi mualaf. Kekasih YouTuber Qory Gore tersebut awalnya masih bingung untuk belajar salat, namun ia akhirnya mencari tahu sendiri.


"Benar-benar tiba-tiba banget aku di hari pertama puasa mau belajar salat, di situ aku masih takut cerita ke teman-teman aku, ke orang terdekat aku. Di situ aku masih berpikir ini salah enggak ya untuk dilakukan, apakah ini benar apa yang aku lakukan," cerita Cindy. "Akhirnya aku searching dulu di YouTube cara-cara salat yang benar, cara wudhu, doa-doanya, aku pelajari, lalu aku catat."

Selanjutnya, Cindy pun memberanikan diri untuk bertanya dan meminta bantuan kepada teman-temannya yang beragama Islam. Cindy juga membeli mukena dan sajadah lalu mempraktikkan salat pertama kali dalam hidupnya.

"Akhirnya aku beranikan diri untuk cerita ke teman aku. Aku tanya, 'Emang boleh ya kalau salat itu baca catatan?' terus aku ditanya, 'Lu mau belajar salat?'. Akhirnya aku jujur aku bilang iya," ujar Cindy. "Pertama kali salat yang aku lakukan adalah salat subuh karena aku berpikir itu 2 rakaat. Itu salat pertama dan aku baca catatan, harusnya itu enggak khusuk. Tidak melakukannya dengan baik dan benar karena aku masih nyontek dan bacanya masih terbata-bata."

Kendati masih harus membaca catatan saat salat, Cindy mengaku merasa terenyuh dan tak kuasa menahan air mata di kala bersujud. Cindy pun merasakan kedamaian spiritual setelah menjalankan salat.

"Tapi pas aku salat, di sujud yang pertama aku benar-benar nangis, aku enggak tahu aku kenapa, aku terus lanjutin salat tapi sambil nangis," papar Cindy. "Setelah itu aku ngerasa damai banget, di hati itu ada selalu kekosongan, setelah salat kayaknya ini yang gue cari. Ini kekosongan yang pas untuk diisi."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru