Gara-gara Pandemi Covid-19, Indro Warkop Ngaku Jadi Lebih Religius
Instagram/indrowarkop_asli
Selebriti

Indro Warkop membagikan pendapatnya soal dampak yang ia rasakan akibat pandemi Covid-19. Alih-alih menderita kerugian, Indro mengaku menjadi semakin religius.

WowKeren - Pandemi Covid-19 telah membawa dampak besar bagi kehidupan manusia di bumi. Tak hanya dampak negatif, Indro Warkop mengungkap sejumlah manfaat positif yang ia dapat selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Dilansir dari Suara.com, gara-gara pandemi Covid-19, pelawak senior itu mengaku bisa kembali berolahraga. Sebelumnya, Indro mengaku sudah lama tidak melakukan olahraga di rumah . Lelaki berusia 62 tahun itu beralasan bahwa dirinya malas berolahraga.

"Saya jadi olahraga, tadinya jarang saya olahraga, udah berapa tahun saya nggak olahraga di rumah, terutama untuk kardio jantung saya," kata Indro Warkop dalam Live Instagram, Senin (18/5).


Selain jadi rajin berolahraga, rupanya ada manfaat positif lain yang ia dapatkan selama pandemi Covid-19. Dengan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Indro mengaku menjadi lebih religius. Komedian yang tergabung dalam grup lawak Warkop DKI itu bersyukur, di rumah saja selama ramadan kali ini membuat ibadahnya jadi lebih baik.

"Di rumah aku alhamdulillah ibadah jadi lebih baik, karena kan nggak ada kerjaan lain. Ini jujur bikin ibadah saya lebih baik, apalagi masuk bulan ramadan ya," ungkap salah satu juri "Stand Up Comedy Indonesia" itu.

Tak lupa, Indro juga mengimbau masyarakat agar tidak mementingkan kepentingan pribadi di masa Covid-19 ini. Indro pun kerap membagikan informasi dan imbauan terkait corona di akun sosial media miliknya. Hal itu dilakukan Indro karena prihatin melihat masyarakat yang kini semakin acuh dan tak terkendali melanggar aturan PSBB dan social distancing.

"Selebihnya ya main Instagram, saya bantu untuk kasih informasi yang bisa saya bantu. Yaa meskipun sejujurnya PSBB ini sejak awal sudah nggak tertib. Ya yang mau saya kasih tau ke temen-temen semua itu soal empati terhadap keadaan saat ini. Saya jadi sadar kita kehilangan nasionalisme sekarang, harus diakui jadi (seperti) semua hanya mikirin diri sendiri," pungkas Indro.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru