Viral Video Warga Bali Tunjukkan Cara Unik Tegur Bule yang Tak Pakai Masker
Nasional

Belum lama ini, sejumlah warga di Pulau Dewata Bali menghalau bule yang nekat bepergian tanpa memakai masker di tengah wabah virus corona dengan cara yang unik.

WowKeren - Wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Sejumlah wilayah yang menjadi zona merah pun sudah menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), demi menekan pertumbuhan pasien positif Covid-19.

Namun kenyataannya masyarakat masih banyak yang melanggar PSBB, dan nekat bepergian ke luar rumah tanpa memakai masker hingga mendatangi tempat keramaian. Belum lama ini, sejumlah warga di Pulau Dewata Bali menunjukkan aksi unik saat menghalau dua orang bule yang bepergian tanpa memakai masker.

Saat hendak melintasi sebuah jalan, warga Bali sudah bersiap menghadang dengan memakai baju tradisional diiringi dengan nyanyian dan tarian. Ada pula warga yang memakai baju dan topeng ala tokoh Hanoman dan menegur kedua bule tersebut untuk turun dari motor yang mereka kendarai.

Berikutnya, kedua bule tersebut pun menepi sambil diminta mencuci tangan lalu diberi masker. Salah satu warga Bali berterima kasih atas kerja sama kedua bule tersebut yang mau mengikuti aturan demi kenyamanan bersama.


Photo-INFO

Twitter

Video yang diunggah di akun @BaleBengong pada Selasa (19/5) tersebut berhasil menjadi viral, dan sudah ditonton lebih dari 263 ribu kali saat berita ini ditulis serta ramai dikomentari oleh netizen. Mereka berharap masyarakat semakin sadar untuk mematuhi peraturan agar wabah Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

"Salut buat yang take time unk negur org2, semoga yg ditegor juga berubah, nyerep ke kepalanya, nggak cm nguap di ubun2," komentar netter. "Sungguh indah. Pelajaran bagi wisman untuk ikut menghormati keputusan pemerintah untuk memakai masker," seru lainnya.

"Bali dengan budayanya, tak akan pernah mati ditengah pendemi covid19. Semoga pendemi ini segera berakhir, kita dapat hidup normal kembali," ujar netter. "Dan dikasih masker. baik banget. semoga pandemi ini cepat berakhir dan bisa kembali ke Bali," sahut netter lain.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru