Maya Septha Ungkap Biaya Sekolah Anak Capai Puluhan Juta, Dapat Diskon Segini Karena Corona
Instagram/mayaseptha7
Selebriti
Seleb vs Corona

Maya Septha menceritakan bagaimana biaya sekolah kedua anak-anaknya mencapai puluhan juta rupiah. Karena adanya wabah corona, sekolah lantas memberikan diskon.

WowKeren - Baru-baru ini Maya Septha membeberkan perihal biaya sekolah kedua anaknya yang bernama Devon Sidarta dan Kathleen Sidarta. Hal tersebut diungkapkan Maya dalam unggahannya saat bermain aplikasi Tik Tok.

Tak disangka, rupanya Maya harus menggelontorkan biaya hingga puluhan juta untuk sekolah setiap anak-anaknya. Anak pertama Maya yang duduk di bangku kelas 2 SD menghabiskan biaya Rp 27,6 juta rupiah per semester. Sementara anak keduanya yang duduk di bangku TK itu dibiayai sebesar Rp 10,5 juta per tiga bulan.


"Biaya sekolah anak di Jakarta Check. Ini anak aku yang pertama SD kelas dua per semester, karena corona diskon 10 persen jadi segini. Anak aku yang kedua TK ini per tiga bulan," ungkap Maya mengutip dari postingan akun gosip @mak_inpoh.

Maya Septha Ungkap Biaya Sekolah Anak Capai Puluhan Juta, Dapat Diskon Karena Wabah Corona

Instagram

Namun rupanya postingan Maya tersebut menuai komentar miring dari seorang netter. Maya dianggap mengungkapkan nominal biaya sekolah anaknya sebagai ajang pamer. Perempuan berusia 33 tahun ini lantas mencoba memberikan pengertian.

"Aku gak tahu kenapa orang suka banget kasih komentar yang pahit, yang gak enak didengar mungkin hatinya pahit, aku gak tahu kenapa," tutur Maya. "Tapi menurut aku anak itu di sekolahin di tempat yang baik bukan supaya gengsinya gede, karena buat apa juga, itu akan menyusahkan kita sebagai orang tua kan.'"

Menurut Maya, hal tersebut tidak bisa disebut pamer karena masih banyak sekolah yang mematok biaya mahal ketimbang tempat sekolah kedua anaknya tersebut. Maya mengaku memilih sekolah anaknya dengan pertimbangan fasilitas dan jarak sekolah dengan tempat tinggalnya.

"Tapi kita lebih suka ke fasilitasnya, suka sistem ajarannya. Mungkin kemampuannya masih bisa mampu disitu, karena yang lebih mahal banyak banget tapi aku gak mampu," pungkas Maya. "Jadi aku gak sekolahin ke tempat yang lebih mahal. Kan disesuaikan sama kemampuan aku juga dong, yang paling dekat dari rumah aku juga dong gak nyusahin gitu kan."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts