Via Vallen Curhat Adik Positif Corona Tapi Bandel Kelayapan Hingga Dibully Tetangga
Instagram/viavallen
Selebriti
Seleb vs Corona

Via Vallen mengungkap sikap sang adik yang awalnya tak mau tes swab karena merasa hasil rapid tes negatif dan tetap bepergian meski sudah dinyatakan positif Corona.

WowKeren - Via Vallen mengabarkan berita duka soal sang adik. Rupanya sang adik didiagnosa positif Corona.

Via mengungkap kalau awalnya sang adik mengalami benturan di kepala hingga mimisan. Ia lalu membawa sang adik ke rumah sakit untuk cek lab.


"Ini hasil foto paru2 adekku yg pneumonia Berawal dr apin yg kepalanya kebentur lantai terus mimisan jd aku bawa ke lab Aku jg ngajak semua keluarga yg belum pernah check up buat di check semua Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia ,orang tua kuatir krn takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall ) Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp ( itu gara2 rokok bla bla bla )Adekku ini memang pernah sesek nafas jauhh sebelum adanya #corona Tp krn salah satu gejala corona adalah pneumonia, dirumah jg ada orang tua yg sakit Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik2 ajaa, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE Aku tanya ada lg tes buat mastiin corona ga? Kata beberapa suster disana ada swab, tp ini ga perlu krn rapidnya sudah akurat Eman uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama," kata Via. "Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab Akhirnya dia mau... Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF."

Via tak mengira kalau kabar adiknya positif menyebar dengan cepat. Alhasil keluarga Via juga ikutan dibully oleh pihak tetangga.

"Dan dr dinkes ada yg lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku ( diluar sepengetahuan keluarga krn aq blm tau kalo adekku positif ) Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2 Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg," seru Via. "Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya ) Teruss aku di salah2in gara2 maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udh bilang GAK PERLU SWAB! Krn aku janjiin uang akhirnya dia mau di swab Udh 2 minggu lebih adekku di isolasi mandiri dirumah, sekeluarga jg di TCM 2x dan udh selesai karantina selama 14 hari."

Via lantas kembali mengungkap kalau adiknya kembali menjalani tes swab kedua. Ia berharap tes swab kedua ini hasilnya negatif.

"Kali aja hasil swab yang kedua negatif, jadi dia bisa keluar kamar dan lebaran sama keluarga gitu," kata Via. "Nah kesimpulannya, adikku yang jelas-jelas tidak dianjurkan swab karena hasil rapid tesnya non-reactive, tapi karena paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata positif. Gimana kalau seandainya aku manut aja sama petugas di rumah sakit buat tidak melakukan swab? Adikku bakal masih bebas kelayapan dan antar jemput pacarnya di mal dan bebas aktivitas di rumah dan berisiko besar menularkan."

Curhatan Via ini menuai dukungan dari fans. Sejumlah pihak gemas dengan sikap adik Via yang ngeyel merasa sehat.

"Ya allah ya robb yg sabar ya cin 😢😢 smoga ALLAH angkat smua penyakit dikluarga ya cin... Sehat slalu dan tetap semangat...," kata fans. "Adiknya mbak via ini ceroboh deh. Dah tau musim korona. Malah antar jemput pacar ke Surabaya. Emang siapa pacarnya.. Belum tentu jadi istri dah bela belain antar jemput. 😢 beruntung sekali punya kakak kayak via vallen yg perhatian dan tanggung jawab. 👏 semoga diberikan kesehatan ya," kata netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts