Konser Online TVXQ Kumpulkan Jauh Lebih Banyak Penonton dari SuperM, WayV dan NCT?
Musik

Kabarnya, konser 'Beyond the T' ini menarik penonton terbanyak dari seluruh rangkaian konser 'Beyond LIVE' lainnya. U-Know Yunho dan Max Changmin disebut-sebut mengumpulkan 580 ribu penonton.

WowKeren - Menyusul pendemi Corona di Korea Selatan, grup-grup SM Entertainment pun menggelar konser mereka secara online lewat seri "Beyond LIVE". Konser-konser ini dapat disaksikan secara langsung lewat layanan berbayar Naver V Live+.

SuperM menjadi pembuka rangkaian konser "Beyond LIVE" diikuti oleh WayV, NCT Dream dan NCT 127. Pada akhir pekan lalu tepatnya pada Minggu (24/5), giliran TVXQ yang menyapa para penggemar lewat konser online bertajuk "Beyond the T".


Pada konser yang berlangsung selama 2 jam 20 menit ini, TVXQ menampilkan lagu-lagu hits mereka termasuk "Keep Your Head Down", "Mirotic" dan "Humanoids". Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jepang seperti "Android", "Trigger" dan "Asu wa Kuru Kara".

TVXQ

Kabarnya, konser "Beyond the T" ini menarik penonton terbanyak dari seluruh rangkaian konser "Beyond LIVE" lainnya. Duo beranggotakan U-Know Yunho dan Max Changmin itu disebut-sebut mengumpulkan 580 ribu penonton.

Sebagai perbandingan, SM Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa konser SuperM ditonton sebanyak 75 ribu orang. Sedangkan menurut informasi yang beredar di kalangan penggemar, konser WayV, NCT Dream dan NCT 127 masing-masing mengumpulkan 90-115 ribu, 60-75 ribu dan 104 ribu penonton. Tak cuma itu, jumlah hati dan komentar yang TVXQ dapatkan juga kabarnya melebihi junior-junior mereka.

TVXQ

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari SM Entertainment terkait jumlah penonton konser WayV, NCT Dream, NCT 127 dan TVXQ. Fans TVXQ sendiri sangsi kalau idola mereka mengumpulkan penonton sebanyak itu lewat konser "Beyond the T".

Sementara itu, konser "Beyond the T" diulas secara luas oleh berbagai media Jepang mengingat ini merupakan konser pertama TVXQ yang disiarkan secara online serta dilengkapi dengan teknologi AR. Publik Jepang nampaknya juga kangen dengan kehadiran Yunho dan Changmin, yang beberapa waktu lalu terpaksa membatalkan konser mereka di Tokyo Dome akibat pandemi Corona.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts