Omzet Menurun Drastis, Teuku Wisnu Terpaksa Tutup 6 Toko Kuenya dan PHK Beberapa Karyawan
Selebriti
Seleb vs Corona

Teuku Wisnu menceritakan kondisi bisnis kue oleh-oleh kekiniannya yang ikut terkena imbas pandemi Corona. 6 toko miliknya terpaksa harus ditutup karena omzet yang terus menurun.

WowKeren - Teuku Wisnu ikut merasakan dampak dari pandemi virus Corona yang terjadi saat ini. Beberapa toko kue oleh-oleh kekinian miliknya pun harus tutup sementara. Kini hanya ada dua toko saja yang masih beroperasi.

"Karena bagaimana juga industrinya pariwisata," ujarTeuku Wisnu mengutip Kapanlagi, Kamis (28/5). "Jadi pemasukan itu ketika ada wisatawan datang ke kota tersebut. Lalu kita dapat income dari orang yang beli oleh-oleh. Nah ini otomatis (toko) kami yang tadinya 8 cabang sekarang tinggal 2 yang kami buka. Jadi memang terasa banget."

Suami Shireen Sungkar ini juga terpaksa memberhentikan beberapa karyawannya. Hal ini karena pendapatan bisnisnya yang menurun drastis.

"Ada beberapa (karyawan PHK), kita nggak bisa pungkiri karena kita juga secara beban gaji yang dulu kita bisa tangani sekarang omset menukik turun tajam," ungkap Wisnu. "Kondisi seperti ini kita juga bingung kan."


Meski begitu, Teuku Wisnu tetap memberikan THR bagi karyawannya yang tersisa. Ia berujar THR merupakan kewajiban perusahaan kepada karyawannya. Ia tak ingin melupakan kewajibannya meski dalam kondisi yang buruk sekali pun seperti saat ini.

"Kami berusaha komunikasi sama karyawan kondisi gini gimana, ayo berjuang sama-sama, ada yang mau bertahan tapi kalau misalkan nggak ya wajar lah. Tapi THR tetap kita kasih karena itu kewajiban perusahaan yang kami lakukan," lanjut Teuku Wisnu.

Walau diterpa krisis, Teuku Wisnu tak menyerah begitu saja. Ia tetap memikirkan bagaimana bisnisnya harus berjalan. Ia mencoba untuk menjalankan bisnis lain agar kondisi keuangannya bisa teratasi.

"Tapi ya kami nggak nyerah begitu saja. Kita coba putar bagaimana nggak hanya jualan (kue) oleh-oleh. Tapi kita bisa jualan yang lain juga dengan sumber daya yang kita miliki. Misal kita jual frozen food atau produksi kue-kue yang bisa dikonsumsi sehari-hari," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts