Selain Rugi Materi, Cathy Sharon Juga Ngaku Kehilangan Ini Gara-Gara Corona
Instagram/cathysharon
Selebriti

Cathy Sharon mengaku rugi ratusan juta rupiah karena bisnisnya tak bisa berjalan dengan lancar akibat pandemi COVID-19. Tak hanya itu, ia juga menyebut kehilangan hal berharga ini.

WowKeren - Tak sedikit artis yang ikut terkena imbas akibat wabah virus Corona (COVID-19). Salah satunya adalah Cathy Sharon. Adanya pandemi Corona yang memukul perekonomian secara global, membuat Cathy Sharon mengalami rugi hingga ratusan juta.

Kerugian yang dirasakan Cathy ini karena bisnisnya tidak berjalan dengan lancar. "Dari awal tahun dilihat ada ya (ratusan juta)," ujar Cathy mengutip detikhot, Jumat (29/5). Seperti diketahui, selain sebagai artis, Cathy juga menjalankan sebuah bisnis yang bergerak di bidang kecantikan.

Tak hanya rugi dalam bentuk materi, kakak kandung Julie Estelle itu juga merasa kebebasannya direnggut karena pandemi ini. Adanya virus Corona yang semakin mewabah ini memang membuat banyak orang harus melakukan segala aktivitasnya di rumah saja. Belum lagi protokol kesehatan yang harus diterapkan di berbagai tempat semakin membuat Cathy merasa tak bisa melakukan apapun.

"Kerugian kebebasan saya direnggut itu nomor satu, kebebasan dalam melakukan kegiatan hari-hari," kata Cathy. "Yang kedua kerugiannya dalam bisnis, karena saya bergerak di bidang jualan produk."


Rugi ratusan juta rupiah, ibu dua anak ini enggan menyebut nominal pastinya. Ia paham betul jika produk yang dijualnya bukanlah barang wajib yang harus setiap hari dibeli oleh orang. Namun satu hal yang pasti, ia harus tetap berjuang bagaimana pun caranya agar bisnisnya tak mati dalam kondisi seperti sekarang ini.

"Saya nggak bisa memberikan angka, tapi tingkat pendapatan turun, karena daya beli dan daya konsumtif masyarakat berubah," tutur Cathy. "Saya gerak di bidang kosmetik itu kebutuhan tersier, jadi tren membeli masyarakat turun."

Meski mengalami banyak kerugian, tak lantas membuat Cathy jatuh terpuruk dan menyerah. Justru ini adalah tantangan baginya untuk bisa bertahan menghadapi masa sulit seperti ini. Sebelumnya ia pun sudah penah merasakan kerugian dari bisnis yang dijalankannya ini, meski tak separah sekarang.

"Dengan kondisi gini banyak sektor di mana saya bergelut, tetapi ya ini tantangan yang harus dihadapi. Saya nggak merasa terpuruk cuma ini tantangan gimana kita bangkit," tandasnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait