Sempat Bikin Heboh Pakai Hijab, Gita Sinaga Buka Suara Soal Tudingan Jadi Mualaf
WowKeren
Selebriti

Gita Sinaga sempat mengunggah fotonya yang sedang memakai hijab hingga membuat netizen heboh. Banyak yang menduga Gita telah mendapatkan hidayah serta masuk Islam.

WowKeren - Gita Sinaga kembali ditanya fotonya yang sedang memakai hijab beberapa waktu lalu. Pasalnya postingan Gita tersebut membuat netizen heboh, lantaran menduga dirinya telah mendapatkan hidayah sehingga menjadi mualaf.

Tak hanya itu, Gita juga sempat menerima komentar yang memaksanya untuk masuk ke dalam masjid. Kali ini, aktris berusia 31 tahun tersebut menegaskan bahwa ia kala itu mengenakan hijab hanya untuk keperluan syuting semata.

"Iya kemarin itu sebenarnya buat syuting, tapi aku suka sekali fotonya. Jadi aku pikir aku posting, terus aku kasih caption pluralisme," ungkap Gita saat dijumpai WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/6). "Jadi orang mungkin banyak yang menerka-nerka, 'Ini buat syuting enggak ya atau apa. Asli atau mualaf?' gitu-gitu."

Meskipun banyak menerima komentar pro-kontra mengenai postingannya yang berhijab, Gita tak terlalu ambil pusing. Menurut Gita, netizen seharusnya tak perlu bertengkar hanya karena memperdebatkan agama yang dianut orang lain.


"Aku sebenarnya santai banget sih untuk nanggepin itu semua, jadi biasa lah orang-orang jadi suka satu sama lain jadi berantem. Padahal kita enggak ada apa-apa, jadi yang komen-komen jadi agak masalah," ujar Gita. "Ya menurut aku justru ini kayak jadi momentum untuk aku menyampaikan bahwa, kenapa sih kita mesti jadi berantem hanya perkara agama? Padahal agama itu sifatnya sangat personal dan itu kayak kepercayaan lo sama Tuhan, lo enggak bisa ganggu gugat siapapun."

Lebih lanjut, Gita juga berpesan bahwa masyarakat seharusnya tak perlu menilai orang lain dari agama yang dianut. "Kita enggak perlu lihat orang ini agamanya apa ya, sukunya apa, bisa enggak kita lupain? Justru momentum itu aku gunakan untuk menyampaikan itu, aku senang sih ada momentum itu," sambung Gita.

Saat diminta untuk menegaskan agama yang ia anut, Gita mengaku kurang nyaman membicarakan keyakinannya. Namun bintang film "Misteri Hantu Selular" tersebut mengaku belum menjadi seorang mualaf.

"Aku kayak lumayan kurang suka gitu kalau ditanyain agamanya apa. Kayak aneh aja sih, zaman sekarang masih nanya agama, sesantai itu sih," papar Gita. "Kabar mualaf enggak ada."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait