Jangan Takut, Ini Tips Aman Beli Hingga Bangun Rumah Di Tengah Pandemi Corona
Lifestyle

Jangan takut jika ingin membeli atau membangun rumah di tengah pandemi virus corona (COVID-19), simak tips berikut ini agar tetap aman untuk membeli hunian baru.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) telah mengubah cara hidup masyarakat dunia. Orang-orang diimbau untuk tetap berdiam diri di rumah dan selalu mengikuti protokol kesehatan demi terhindar dari virus corona.

Tentunya sejumlah kebijakan dan protokol tersebut telah mengganggu aktivitas normal masyarakat. Salah satunya adalah bagi orang yang tengah merencanakan untuk membeli rumah baru.

Akibat pandemi corona yang membatasi banyak hal, masyarakat cukup kesulitan dalam mencari hunian yang tepat lantaran tidak bisa mudah datang melihat rumah-rumah. Kini, pengembang properti pun melakukan cara lain memasarkan perumahan dengan cara online atau tur virtual.

Konsep tersebut rupanya sangat membantu pembeli yang biasa ingin melihat secara langsung lokasi dan bangunan contoh. Masyarakat pun dapat memanfaatkan vastu shastra jika ingin membeli rumah.

Vastu shastra adalah ilmu kuno asal India yang memberikan wawasan tentang struktur spasial. Selain itu, ilmu ini juga dapat memandu seseorang dalam mendesain rumah dan membangun konstruksi yang lebih besar.

Pedoman vastu shastra juga memiliki penjelasan ilmiah. Ilmu tersebut jika diyakini dan diterapkan calon pembeli rumah, maka akan menarik getaran positif dan kebahagiaan di hunian baru.


Dilansir Times of India, seorang ahli Vastu bernama Dr Raviraj Ahirrao memberikan beberapa tips bagi masyarakat yang ingin membeli maupun membangun rumah. Berikut merupakan tips-tipsnya:

1.Pilih minimal tiga opsi rumah impian Anda. Yang terbaik adalah meminta ahli Vastu untuk mengevaluasi semua aspek rumah dan kemudian memilih yang terbaik berdasarkan saran mereka.

2. Selalu lebih suka pintu masuk utama di Utara, Utara - Timur atau Timur.

3. Pertimbangkan memiliki banyak ruang terbuka dan bukaan di wilayah Utara hingga Timur.

4. Sangatlah penting untuk memiliki sinar matahari pagi.

5. Dapur harus di Tenggara, kamar tidur utama di Barat daya, kamar tidur anak di Barat Laut - ini adalah beberapa faktor yang sangat penting, yang perlu diikuti dengan serius.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru