Bill Gates Murka Usai Jadi Sasaran Konspirasi Vaksin Corona, Beri Reaksi Keras Ini
Dunia
Pandemi Virus Corona

Bill Gates geram setelah menjadi sasaran konspirasi vaksin corona yang baru-baru ini menghebohkan media sosial, langsung beri reaksi keras ini bagi orang yang mempercayainya.

WowKeren - Bill Gates tidak hanya terkenal sebagai pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia saja. Ia selama ini juga dikenal selalu berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan, salah satunya adalah membantu memerangi pandemi virus corona (COVID-19).

Namun, belakangan ini Bill Gates telah menjadi perbincangan yang menghebohkan di media sosial akibat sebuah teori konspirasi yang beredar. Dalam teori konspirasi tersebut, Bill Gates dipercaya akan memata-matai manusia melalui microchip yang diseludupkan dalam vaksin corona.

Teori konspirasi ini lantas dibuat survei oleh Yahoo News dan YouGov kepada pemirsa Fox News dan pendukung Partai Republican. Sebanyak 1.640 orang dewasa mengikuti survei yang diadakan pada Mei 2020 ini.

Tak disangka, separuh pemirsa Fox News sangat mempercayai teori konspirasi tersebut. Sementara 40 persen responden yang berasal dari pendukung Partai Republican dan pemilih Presiden Donald Trump di pemilu 2016 juga menyatakan percaya akan teori tersebut.


Bill Gates pun cukup kaget dan marah setelah dirinya dijadikan sasaran teori konspirasi seputar pengembangan vaksin COVID-19. Secara tegas ia menyatakan jika konspirasi tersebut sangatlah bodoh dan tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut Bill Gates mengecam teori konspirasi yang beredar tersebut karena dinilai tidak peka dengan kondisi dunia yang telah menghadapi pandemi saat ini. Ia menegaskan sama sekali tidak pernah terlibat dalam pembuatan microchip dalam bentuk apapun.

”Di satu sisi, ini sangat aneh, Anda kemungkinan melihat ini sebagai sesuatu yang lucu,” ujar Bill Gates seperti dilansir dari CNBC, Jumat (5/6). “Tapi saya menilai ini tidak lucu.”

”Saya tidak pernah terlibat dalam jenis microchip apapun,” sambungnya. “Hampir sangat sulit menyangkal hal ini bodoh atau aneh ini bahkan mengulangnya hampir memberikan teori ini kredibilitas.”

Bill Gates yang saat ini ikut mengembangkan vaksin virus corona melalui perusahaan yang didanainya pun menyayangkan teori ini. Menurutnya, konspirasi tersebut bisa berdampak fatal di masa depan jika orang-orang tidak ingin menggunakan vaksin yang berhasil diciptakannya.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts