Maya Septha Ungkap Percerian Orangtua Jadi Pelajaran Berharga Soal Pernikahan
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha membagikan salah satu kisah hidupnya yang harus menyaksikan perpisahan kedua orangtuanya. Maya mengaku bahwa peristiwa tersebut menjadi pembelajaran berharga bagi kehidupannya.

WowKeren - Maya Septha merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang diketahui aktif berselancar di dunia sosial media. Maya kerap membagikan tulisan-tulisan bijak terkait hubungan cinta dan pernikahan. Rupanya, tulisan-tulisan Maya tersebut berangkat dari apa yang ia lihat dalam kehidupannya.

Hal itu terungkap lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Maya mengungkap bahwa dirinya telah melihat banyak pasangan yang berpisah di sepanjang hidupnya. Co-host pendamping Sule dalam program "Ini Talkshow" itu juga mengaku bahwa salah satunya datang dari perceraian kedua orangtuanya sendiri.


"Jika orangtua saya tidak bercerai, Jika saya tidak terluka dari perpisahan, Jika saya tidak menyaksikan begitu banyak perceraian di sekitar dan melihat efek samping dari drama nyata kehidupan," tulis Maya pada Senin (8/6). "Jika saya tidak mengalami ketidaknyamanan beradaptasi dengan luka. Jika saya tidak harus menanggung sesuatu yang ada di luar kendali saya."

"Mungkin hari ini saya ngga akan seniat ini belajar tentang pernikahan kemudian sibuk sharing sana sini dengan harapan semakin banyak lagi yang terselamatkan," lanjut Maya. "Mungkin saya ngga akan mempersiapkan diri sebaik dulu saat akan menikah. Santai aja jalanin aja. Dan mungkin, mungkin jika saya menggampangkan dan tidak mau belajar, bisa jadi malah saya yang melakukan kesalahan dan melukai anak anak saya."

Maya mengaku belajar banyak dari peristiwa-peristiwa di masa lalu yang memberikannya luka. Dari luka tersebut, Maya mengaku akhirnya bisa lebih bijaksana dalam menjalani hidup

"Dari luka, saya jadi tau apa yang saya tidak inginkan sebagai masa depan saya. Saya jadi cari tau jalan mana supaya saya ngga lewat sana," jelas Maya. "Dari luka, kita bisa jadi hati hati dan hidup lebih bijaksana, atau bisa juga malah hidup semaunya dan kalau jelek tinggal nyalahin orang yang lukain kita. Tapi pasti hasilnya ga bagus."

Terakhir, Maya berpesan untuk lebih bertanggung jawab kepada kehidupan masing-masing. Maya juga memberi semangat untuk selalu kuat dalam menghadapi cobaan hidup.

"Apa yang tiadk membunuh mu membuat mu lebih kuat, Pilih lah untuk hidup, pilih lah untuk menjadi kuat," tulis Maya dalam bahasa Inggris. "Kamu dapat melakukannnya. Tahan lah sebentar, kamu akan melakukan sesuatu yang hebat di masa depan."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts