Viral Pasangan Pengantin Ikut Aksi Unjuk Rasa Kematian George Floyd di Hari Pernikahan
Instagram/Luxorweddingfilms
SerbaSerbi

Pasangan viral tersebut adalah Kerry-Anne Perkins dan Michael Gordon. Mereka menikah pada Sabtu (6/6) waktu setempat di Philadelphia dan langsung ikut aksi unjuk rasa selepas pemberkatan.

WowKeren - Aksi protes kematian George Floyd yang disusul dengan gerakan kampanye #BlackLivesMatter di Philadelphia, Pennsylvania, pada Sabtu (6/6) rupanya diwarnai oleh kejadian menarik. Pasalnya dalam aksi unjuk rasa tersebut, ada sepasang pengantin yang ikut turun ke jalan di hari pernikahan mereka.

Dikutip dari Today pada Senin (8/6), pasangan viral tersebut adalah Kerry-Anne Perkins dan Michael Gordon. Mereka menikah pada Sabtu waktu setempat dan langsung ikut aksi unjuk rasa selepas pemberkatan.

Pasangan tersebut sukses mencuri perhatian lanntaran keduanya tampil dengan busana pengantin. Kerry mengenakan gaun putih, sementara Michael mengenakan tuksedo hitam. Bukan hanya itu, Kerry dan Michael bahkan tak segan mengabadikan foto pernikahan di tengah ratusan demonstran.

Disebutkan bahwa saat bergabung dengan demonstran di luar hotel Logan, keduanya disambut dengan tepukan dan teriakan. Sejumlah orang merekam aksi unik pasangan pengantin tersebut hingga jadi viral di media sosial. Keduanya bahkan ikut berpartisipasi dalam demo di sepanjang jalan Benjamin Franklin Parkway.


Sebagai informasi tambahan, aksi demonstrasi atas kematian George Floyd memang diikuti oleh beragam lapisan masyarakat. Bahkan para selebriti ternama dunia tak segan ikut turun langsung dan menyuarakan aspirasi mereka demi menuntut keadilan bagi kaum minoritas.

Seperti yang diketahui, warga Amerika marah akibat kematian George Floyd, seorang warga kulit hitam yang tewas akibat ulah polisi kulit putih Minneapolis. Mereka turun ke jalan dan menggelar demonstrasi besar-besaran untuk menuntut keadilan.

Kematian Floyd dinilai menjadi puncak amarah warga Amerika terkait diskriminasi dan sikap rasisme yang sistematis, terutama terhadap perlakuan aparat kepada warga kulit hitam dan minoritas.

Aksi protes pertama kali pecah di Minneapolis sehari setelah kematian Floyd hingga akhirnya menyebar ke seluruh penjuru AS. Demonstrasi dan gerakan solidaritas untuk Floyd dan anti-rasisme secara keseluruhan bahkan turut berlangsung di sejumlah negara Eropa, Amerika Latin, hingga Asia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait