Kasus Plagiat MV TWICE 'More & More' Belum Selesai, Seniman Davis McCarthy Siap Ambil Jalur Hukum
Musik

Seniman Davis McCarthy rupanya belum mencapai kesepakatan antara JYP Entertainment yang merupakan agensi TWICE serta NAIVE, pihak ketiga yang menggarap MV 'More & More'.

WowKeren - Seniman Davis McCarthy menuding TWICE menjiplak karya seninya yang berjudul "Pulse Portal" di salah satu adegan di video musik "More & More". Kini seniman asal Amerika tersebut siap membawa kasus ini ke jalur hukum.

Davis McCarthy rupanya belum mencapai kesepakatan antara JYP Entertainment yang merupakan agensi TWICE serta NAIVE, pihak ketiga yang menggarap MV "More & More". Davis pun mengungkapkan posisinya terkait kasus plagiat ini.

"Tim hukum kami dan aku menganggap plagiat ini sebagai hal yang sangat serius," ucap Davis. "Kami sedang dalam proses berbicara dengan TWICE, JYP dan NAIVE. Aku ingin mereka menciptakan karya yang jujur, dan aku ingin mereka menyelesaikan permasalahan ini denganku."

Pernyataan Davis ini pun turut menjadi perhatian para netizen. Tak ingin menyalahkan TWICE, mereka berpendapat bahwa NAIVE adalah pihak yang paling bertanggung jawab.

"Menurutku kita harus segera menghapus video musiknya, bahkan sampai masalahnya selesai..."

"Menurutku NAIVE benar-benar harus berhenti bekerja sekarang."


"Aku rasa sudah seminggu sejak aku melihat ini, tapi masih belum terselesaikan. Apa yang sedang dilakukan JYP?"

"JYP dan TWICE mengakui permasalahan dan segera menghubungi dan meminta maaf. Mereka juga meminta NAIVE untuk menyelesaikannya. Masalahnya adalah NAIVE."

"Apa kesalahan TWICE? NAIVE harus bertanggung jawab atas kritik, dan mereka harus disalahkan. Sebenarnya, TWICE juga korban."

"Ini adalah aib K-Pop. Apa yang kalian lakukan sementara idol lain mencoba menaikkan status K-Pop?"

"Tolong berhenti bekerja dengan NAIVE... Dan tolong berhenti menyalahkan TWICE."

Sebelumnya, JYP Entertainment telah merilis pernyataan di mana mereka telah menghubungi nAIVE sebagai pihak produksi video musik untuk berbicara dengan Davis McCarthy. Di sisi lain, sutradara MV "More & More" yakni Kim Young Jo menolak kalau adegan dalam MV garapannya disebut sebagai plagiat.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait