BTS Hingga Twice, Inilah Daftar Top 10 Grup Idol Terlaris Sepanjang Sejarah K-Pop
Musik

Baru-baru ini situs Intiz merilis daftar 10 grup idol Korea yang memiliki catatan penjualan terbanyak sepanjang sejarah K-Pop. Data ini sudah termasuk dengan penjualan full grup, solo, unit, live album serta album OST.

WowKeren - Seperti industri hiburan lainnya, blantika musik K-Pop juga selalu dinamis dan tak terduga. Tahun ini sebuah grup boleh saja tak terlalu dikenal, namun tahun berikutnya grup tersebut bisa melejit dan menjadi idola baru.

Namun meski begitu, beberapa grup lawas juga masih menjadi idola hingga kini. Mereka mampu bersaing dengan banyaknya grup-grup baru yang memiliki konsep muda dan segar. Baru-baru ini situs Intiz merilis daftar 10 grup idol Korea yang memiliki catatan penjualan terbanyak sepanjang sejarah K-Pop.

Data yang diambil dari Intiz tersebut diambil dari data penjualan dalam Gaon, Oricon serta penjualan internasional. Data ini juga sudah termasuk dengan penjualan full grup, solo, unit, live album serta album OST.

Terungkap Bangtan Boys (BTS) sukses memenpati peringkat pertama untuk kategori boygrup dengan total penjualan sebanyak 23,7 juta unit. Sementara EXO menempati posisi ke 2 dengan total penjualan sebanyak 14,6 juta unit.


BTS Hingga Twice, Inilah Daftar Top 10 Grup Idol Terlaris Sepanjang Sejarah K-Pop

Intiz

Untuk kategori girl grup terdapat Twice yang menempati posisi pertama dengan jumlah penjualan sebanyak 7,3 juta unit. Sementara di posisi kedua terdapat Girl's Generation yang sukses menjual sebanyak 6,03 juta unit. Hal ini tentu menuai komentar penggemar. Dalam situs Intiz banyak fans yang takjub dan ada pula yang tak menduga posisi beberapa grup.

"Girls' Generation luar biasa," ungkap fans. "Aku penggemar BTS jadi aku sudah tahu mereka top, tetapi posisi SHINee menarik!" lanjut fans lain. "Twice akan berada di Top 5 bahkan jika bereada di kategori boy grup," sahut fans lain.

"Penjualan BLACKPINK (Black Pink) lebih rendah dari yang kukira," sahut fans. "Aku tidak bisa percaya Seventeen (II) ada di atas sana. Teman-teman mari naik perlahan tapi pasti, Seventeen aku mencintaimu," sahut fans.

"Wow, setengah dari kelompok biy grup berasal dari SM," pungkas fans. "Ada perbedaan besar antara penjualan boy grup dan girl grup. Aku ingin tahu mengapa?" lanjut fans lain.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts