Ruben Onsu Berniat Cuma Ganti Font dan Logo, Pihak I Am Geprek Bensu Beri Solusi Lain
Selebriti

Gugatan yang diajukan Ruben Onsu terhadap lawan bisnisnya terkait nama usaha 'Bensu' telah ditolak. Pihak Ruben pun meminta maaf meski enggan mengganti nama bisnisnya.

WowKeren - Ruben Onsu dinyatakan sudah kalah dalam polemik gugatan terhadap PT Ayam Geprek Benny Sujono. Pasalnya Mahkaman Agung telah menolak gugatan Ruben atas kepemilikan nama "Bensu" yang lebih dulu didaftarkan oleh pihak lawannya.

Hal ini membuat sertifikat pendaftaran merek ayam geprek beserta 6 produk kuliner bernama "Bensu" milik Ruben sudah batal secara hukum sejak 20 Mei lalu. Pihak Ruben juga sudah meminta maaf kepada "I Am Geprek Bensu". Namun pihak Ruben menolak disebut mencuri resep dari saingan bisnisnya.

Kendati sudah dinyatakan kalah, pihak Ruben menegaskan bahwa gerai Geprek Bensu miliknya tak akan ditutup. Suami Sarwendah tersebut dikabarkan berencana untuk mengubah jenis tulisan alias font dan logo Geprek bensu miliknya.

Menanggapi hal tersebut, Eddi Kusuma selaku pengacara I Am Geprek Bensu menduga rencana Ruben tetap melanggar hukum. Eddie juga masih menunggu keputusan akhir dari pihak Ruben terkait konflik nama "Bensu".


"Sepanjang pengetahuan saya setiap merek ada dalam satu jenis jasa atau barang, enggak bisa dua. Buktinya kita pakai sertifikat merek I Am Geprek Bensu yang menggugat siapa? Ruben Onsu," ujar Eddie di kawasan Pecenongan Jakarta Pusat, pada Minggu (14/6). "Kalau dia mengatakan itu, saya enggak tahu, nanti kita lihat. Kalau ganti nama (font) jadi kecil atau besar kalau emang salah, biar nanti hukum yang bicara."

Lebih lanjut, Eddie juga tak menutup kemungkinan jika Ruben tetap mau memakai nama "Bensu" dalam bisnisnya, asalkan memenuhi sejumlah syarat. Eddie pun memberikan saran kepada pihak Ruben agar mengganti nama Geprek Bensu jika tak mau memenuhi syarat tersebut.

"Jadi kamu mau jualan dengan nama ayam geprek kami, saya izinkan. Secara dan sesuai undang-undang saja. Dalam undang-undang kan sudah di atur soal lisensi, pakai nama kami tinggal bayar fee-nya berapa. Jalan pikiran kita dulu harus cocok," tutur Eddie. "Kemudian dia saya tawarkan, 'Sudahlah enggak usah ribut-ribut, kamu mau jualan pakai nama ini silahkan, tapi kamu kasih kompensasi'."

Belum usai, Eddie juga menjelaskan bahwa kliennya setuju jika Ruben memberikan kompenasi kepada pihak I Am Geprek Bensu. Eddie pun yakin bahwa presenter berusia 36 tahun tersebut memiliki banyak uang untuk membayar kompensasi demi menggunakan nama kliennya.

"Kalau mereka mau lisensi (perizinan) silahkan, tapi menurut SOP kita, kalau mau beli silahkan tapi ada kompensasi ke kita," sambung Eddie. "Saya tegaskan lebih baik kalian pikirin kompensasi aja, enggak ada uang, beli dicicil, saya akan bilang ke klien saya dan dia akan setuju. Kalau kompensasi itu enggak ada uang ya itu (dicicil), tapi saya yakin Ruben Onsu pasti ada uang."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait