Bintang Emon Difitnah Pakai Narkoba, Pakar MedSos Ungkap Hasil Analisis Tiga Akun Pelaku
Instagram/bintangemon
Selebriti

Seorang pakar media sosial menganalisis pergerakan akun-akun buzzer yang menyerang Bintang Emon dengan fitnah. Rupanya ada fakta menarik tentang ketiga akun tersebut.

WowKeren - Bintang Emon kini mendapatkan banyak dukungan baik dari masyarakat hingga kalangan artis. Pasalnya Bintang difitnah memakai narkoba oleh sejumlah akun buzzer di Twitter belum lama ini.

Hal tersebut terjadi usai Bintang mengkritik vonis pengadilan, yang hanya memberikan hukuman satu tahun penjara kepada pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Bintang pun ramai dipuji karena mengemas kritikannya dengan gaya komedi nan cerdas.

Usai mendapatkan fitnah, Bintang pun membuktikan bahwa dirinya bebas narkoba dengan melampirkan surat hasil pemeriksaan dari rumah sakit. Kali ini, pakar media sosial, Ismail Fahmi mengatakan bahwa serangan fitnah terhadap Bintang dilakukan oleh tiga akun.

"Ketiga akun itu adalah: @LintangHanita (2 followers), @Tiara616xxx (9 followers), dan @LiarAngsa (0 followers)," terang Ismail melalui Twitter pada Senin (15/6). "Ketika masing-masing diexplore, semua menampilkan 5 postingan yang sama persis dan jam yang sama, antara 22:45 sd 22:49 WIB."


Photo-INFO

Twitter

Meskipun demikian, Ismail mengaku kesulitan melacak riwayat ketiga akun tersebut karena sudah di-suspend oleh Twitter. Hal ini juga membuat Ismail tak bisa menyimpulkan hubungan dari ketiga akun tersebut.

"TREN KENAIKAN MENTION 'EMON'. Ketiga akun itu saat analisis ini dibuat sudah 'suspended' semua. Sehingga tidak bisa ditelusuri afiliasi dan historinya," ungkap Ismail. "Serangan oleh 3 akun pada akhir tgl 14 Juni itu, langsung mendapat response dari public figure, shg pd 15 Juni pagi lgs viral."

Selain dari hasil analisis tersebut, Ismail juga menjelaskan bahwa serangan balik dari netizen yang membela Bintang. Bahkan dukungan untuk Bintang semakin banyak saat sejumlah publik figur ternama ikut buka suara, seperti Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting hingga Fiersa Besari.

"Yang bisa disimpulkan dengan jelas adalah, protes dan serangan balik kepada ketiga akun tersebut langsung dilakukan oleh netizen pada jam-jam berikutnya," papar Ismail. "Dan pada pagi hari, akun-akun besar seperti @pandji (pukul 07:21 WIB) dan @arie_kriting (07:38 WIB) langsung memberi dukungan kpd @bintangemon, sehingga isu serangan ini semakin viral."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait