Jawab Fitnah Narkoba dengan Tes Urine, Langkah Bintang Emon Dinilai Tepat
Instagram/bintangemon
Selebriti

Langkah Bintang Emon tunjukkan hasil tes urine negatif disaat fitnah soal narkoba yang terus menyerangnya, dinilai oleh pakar media sosial sudah sangat tepat. Caranya ini disebut sangat cerdas dan tepat sasaran.

WowKeren - Bintang Emon menjawab tudingan miring sebagai pengguna narkoba dengan melakukan tes urine di Rumah Sakit Pondok Indah. Tak ingin banyak bicara menanggapi fitnah dari orang tak dikenal, Bintang Emon langsung menunjukkan hasil dari tes urine yang telah dilakukannya lewat Instagramnya.

Dalam unggahan Bintang, Senin (15/6), dapat diketahui Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah mengeluarkan surat keterangan 1662158-3/3087/PU/06/2020. Surat tersebut menegaskan bahwa Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon dinyatakan negatif narkoba.

Cara Bintang Emon 'membungkam' mulut orang-orang yang memfitnahnya dengan menunjukkan hasil tes urine, dinilai Pakar media sosial dari Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi adalah langkah yang tepat. Menurutnya, dengan cara itu, Bintang Emon bisa mematikan hoax tersebut dengan bukti yang konkret.

"Kalau kita menerima seperti itu, yang dilakukan oleh Emon sudah benar. Dituding narkoba dia langsung periksa. Itu sudah mengalahkan (tuduhan). Jadi bikin kontra narasi berbasis data dan fakta yang kuat," kata Ismail Fahmi dilansir dari detikhot, Selasa (16/6).


Dikatakan Fahmi, keputusan Bintang Emon untuk tak menanggapi tuduhan tersebut dengan emosi adalah cara yang cerdas. "Nggak usah banyak ngecap bla bla bla, karena bukti itu berbicara banyak hal dan bisa menjatuhkan, mematahkan serangan-serangan klaim fitnah itu," imbuhnya.

Ismail Fahmi menyebut, masyarakat bisa meniru apa yang dilakukan oleh Bintang Emon. Karena diam bukanlah solusi dalam menyelesaikan masalah. Fahmi pun kembali memuji langkah Bintang Emon yang tak gegabah namun tepat sasaran.

"Jadi ketika punya bukti tunjukkan, jadi kita berbicara dengan bukti dan data. Nah kalau udah kayak gitu artinya kan udah, mau nyerang apanya lagi kan. Diserangnya kan takut tuh dites, nah dia sendiri langsung tes. Bagus sekali," tutur Ismail Fahmi.

Dengan cara yang dilakukan Emon, pihak yang menuduhnya pun tak akan bisa lagi berkutik untuk menjatuhkannya. Ia pun berpesan kepada masyarakat luas, agar jangan pernah takut mengeluarkan pendapat soal masalah-masalah sosial yang memang dinilai ada kejanggalan.

"Apa yang dilakukan Emon itu salah satu contoh pelajaran buat siapa pun untuk bagaimana menghadapinya. Nggak takut, langsung tunjukkan kasih bukti. Jangan diam, kalau diam itu kan liar asumsi orang. Dan fitnah itu akan terus menerus. Karena orang itu nunggu sampai ada bukti," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru