Miris, Pria Ini Nekat Beri Napas Buatan Demi 'Hidupkan' Sang Nenek yang Meninggal Karena COVID-19
Dunia
Pandemi Virus Corona

Sebuah postingan viral di media sosial memperlihatkan seorang cucu yang berusaha menolong neneknya yang meninggal karena COVID-19 dengan napas buatan tanpa memikirkan dirinya akan tertular virus berbahaya tersebut.

WowKeren - Pertumbuhan virus corona di Kota Meksiko hingga saat ini masih tinggi. Hingga Rabu (17/6), worldofmeters mencatat ada 154.863 kasus positif dengan angka kematian sebanyak 18.310 dan yang sembuh sebanyak 116.178.

Baru-baru ini sebuah pemandangan menyayat hati di media sosial menjadi viral. Pasalnya, dalam postingan yang viral tersebut terdapat foto yang memperlihatkan seorang pria muda berusaha untuk menghidupkan kembali neneknya yang sekarat karena COVID-19 dengan memberikan napas buatan dari mulut ke mulut.

Pemandangan menyedihkan tersebut diketahui terjadi di pintu masuk rumah sakit umum Kota Meksiko. Menurut laporan, pria muda itu memutuskan untuk membawa neneknya ke rumah sakit untuk mencari perawatan medis setelah memperhatikan neneknya mengalami gejala COVID-19.

Namun, ketika sang nenek menunggu di tempat parkir rumah sakit, kondisinya menjadi lebih buruk dan mulai hilang kesadaran. Pria yang merupakan cucu si nenek pun segera mendekati wanita tua tersebut dan memeriksanya.

Namun, karena tak kunjung merespon, akhirnya pria tersebut panik dan langsung berusaha menyadarkan sang nenek. Ia bahkan melakukan napas buatan agar sang nenek sadar tanpa mempedulikan jika dirinya nanti akan turut terinfeksi COVID-19.


Miris, Pria Ini Nekat Beri Napas Buatan Demi \'Hidupkan\' Sang Nenek yang Meninggal Karena COVID-19

Facebook

Setelah beberapa menit, staf medis rumah sakit bergegas ke tempat kejadian dan memberikan perawatan darurat untuk menghidupkan kembali nenek. Sayangnya, itu tidak berhasil dan para dokter menyatakan bahwa dia meninggal karena COVID-19.

Seperti yang bisa dilihat pada foto, pria itu menangis dengan kencang usai sang nenek dinyatakan meninggal dunia. Viralnya postingan tersebut membuat warganet juga turut merasakan kesedihan sang pria.

"(Melihat foto) Ini benar-benar menghancurkan hatiku. Perasaan cinta begitu kuat daripada virus. RIP nenek.. dan aku bisa merasakan kesakitan sang cucu saat ia mengambil resiko (memberi napas buatan) tapi kita tidak bisa menyalahkannya karena itulah cinta..," komentar netizen.

"Semua orang tau risiko dan bagaimana cara virus tersebut menyebar, tapi saat itu ibumu atau nenekmu yang mengalami situasi yang sama, kau tidak akan peduli tentang hal itu karena yang terpenting adalah menyelmatkan mereka," ujar netizen lainnya.

"Aku berharap cucu sang nenek tetap aman. Semoga tenang di sana nenek," harap netizen. "Dia mungkin akan tertular virus dari neneknya, tapi atas perbuatannya, Tuhan akan memberikannya daya tahan tubuh yang kuat. RIP," sahut netizen lainnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts