Presiden Honduras Positif COVID-19, Tegaskan Akan Tetap Bekerja
Dunia

Melalui pidato yang disiarkan di televisi, Presiden Juan Orlando Hernandez menyebut jika dirinya mulai merasa kurang enak badan sejak akhir pekan lalu.

WowKeren - Virus corona menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Tua-muda, besar-kecil, pria-wanita, bahkan seorang presiden pun tak luput dari serangan ini.

Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez menyatakan jika dirinya telah terpapar virus COVID-19. Hal itu membuatnya harus menjalani perawatan khusus.

Melalui pidatonya, ia menyebut jika dirinya mulai merasa tidak enak badan sejak akhir pekan lalu. Ternyata hasil diagnosa dokter menyatakan jika ia positif COVID-19.

"Sebagai presiden negara dan warga negara yang bertanggung jawab, saya ingin menyampaikan," kata Hernandez dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi seperti dilansir Reuters, Rabu (17/6). "Bahwa selama akhir pekan saya mulai merasa tidak nyaman dan hari ini saya didiagnosis terinfeksi COVID-19."

Melanjutkan, ia menyebut jika dokter memintanya untuk beristirahat. Meski demikian, ia memastikan jika dirinya akan tetap bekerja seperti biasa namun dari jarak jauh dengan bantuan para asistennya.


"Mereka merekomendasikan istirahat," lanjut Hernandez. "Tetapi saya akan terus bekerja dari jarak jauh dan melalui asisten saya."

Adapun gejala yang dialaminya cukup ringan. Sehingga dengan melakukan perawatan yang optimal dirinya bisa mulai merasa baikan.

Untuk sementara ini, presiden akan tetap melakukan karantina diri. Adapun obat-obatan yang dikonsumsinya meliputi microdacyn, azithromycin, ivermectin dan zinc.

Selain Hernandez, istri dan dua asistennya juga dinyatakan positif COVID-19. Istri presiden, Ana Garcia de Hernandez merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan akan melakukan karantina mandiri di kediamannya.

Sementara itu, Honduras sejauh ini telah mencatat sebanyak 9.656 kasus COVID-19 dengan total kematian sebanyak 330 jiwa. Angka ini jauh lebih rendah daripada kasus pasien sembuh yang mencapai 1.075 orang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru