Jaga Jarak Aman dan Hindari Berbicara dengan Orang Lain
AFP/Fabrice Cofrini
SerbaSerbi

Bagi sebagian orang, menggunakan transportasi umum merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari. Agar tetap aman dan terhindar dari virus Corona, sebaiknya selalu terapkan 8 tips ini saat menaiki transportasi publik.

WowKeren - Saat berada di ruang publik, Anda harus selalu menerapkan aturan social distancing dengan selalu menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya. Jika Anda berada dalam posisi duduk, sebaiknya jaga jarak dengan penumpang lain minimal satu kursi. Sedangkan jika Anda harus berdiri, usahakan untuk menjaga jarak minimal satu meter. Jika tidak memungkinkan juga, minimal jaga jarak satu lengan dengan orang lain yang sedang berdiri.

Selain itu, sebaiknya minimalisir interaksi dengan penumpang lain dan hindari berbicara dengan mereka. Seperti yang diketahui, virus Corona dapat menyebar melalui percikan air liur atau droplet. Meskipun sudah menggunakan masker, peluang jatuhnya cairan dari mulut ke tempat lain tetap ada. Jangan berbicara dengan penumpang lain jika memang tidak ada sesuatu yang benar-benar penting.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait