Dunkirk
Film

Begitu banyaknya peristiwa peperangan yang telah terjadi di dunia mendorong para sineas untuk mengabadikannya dalam karya film. Bahkan, tak sedikit film perang yang diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja?

WowKeren - Sutraara Christopher Nolan nampaknya memang tidak pernah kekurangan ide untuk membuat mahakarya yang membuat penikmat film terpikat. Tak terkecuali salah satu karya terbaiknya, "Dunkirk", yang mengangkat tema tentang peperangan.

Film garapan Nolan yang satu ini bahkan dijuluki sebagai salah satu film perang dunia terbaik. Sesuai judulnya, "Dunkirk" sendiri mengangkat tentang kejadian perang yang terjadi di kawasan Dunkirk, Prancis.

"Dunkirk" bercerita tentang pasukan Jerman yang mulai menguasai Prancis pada tahun 1940-an. Kala itu, kedatangan Jerman mau tak mau membuat pasukan sekutu dari Inggris, Prancis, Belgia dan Belanda jadi terpojok di kota Dunkrik.

Selain sinematografinya yang layak diacungi jempol, jalan cerita yang berat namun seru khas film-film Nolan membuat "Dunkirk" menjadi sajian yang sangat menarik untuk ditonton. Terlebih, film ini menggandeng nama-nama tersohor seperti Harry Styles, Tom Hardy dan Mark Rylance.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel